get app
inews
Aa Read Next : Megawati Nyoblos di TPS 053 Kebagusan Jaksel

Bahas Pengganti Tjahjo Kumolo, Megawati Segera Temui Jokowi

Minggu, 31 Juli 2022 | 17:24 WIB
header img
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto : tangkapan layar)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri direncanakan akan menggelar pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada bulan Agustus 2022 ini. Salah satu yang dibahas terkait nama pengganti mendiang Tjahjo Kumolo untuk menjabat sebagai Menpan-RB.

Hal itu diungkap oleh Sekjen DPP PDI-Perjuangan, Hasto Kristiyanto saat disinggung perkembangan atas pengganti nama Tjahjo Kumolo. Dia menyampaikan, nama tersebut masih digodok. Nantinya, hasil dari penggodokam nama itu akan disampaikan langsung  Megawati Soekarnoputri ke Presiden Jokowi.

Namun pertemuan itu tidak dikhusukan hanya membahas pengganti Tjahjo. "Awal Agustus inilah nanti Ibu Ketum akan bertemu dengan bapak Presiden Jokowi dan di dalam pertemuan itulah akan disampaikan tidak hanya terkait dengan penggantian almarhum Mas Tjahjo," kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Minggu (31/7/2022).

Hasto menyampaikan bahwa PDIP memang menunggu 40 hari terhitung dari wafatnya Tjahjo dalam mencari pengganti Menteri PAN/RB. Di mana, 40 hari nanti pada awal Agustus 2022.

"Itu sudah sebagai bagian dari etika yang dibangun oleh PDI perjuangan yang menghormati seniornya yang wafat dan penggantiannya dilakukan setelah 40 hari. Tentu saja nanti ada hal lain yang dibahas dalam pertemuan antara Ibu Mega bapak presiden," ujarnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut