get app
inews
Aa Read Next : Berkah Ramadhan, PLN UIP KLT Bersama YBM PLN Salurkan Bantuan ke 780 Mustahik

Kisah Mualaf: Merasa Dipeluk Tuhan Hingga Sujud, Ibu dan 4 Putrinya Ucap Syahadat

Senin, 01 Agustus 2022 | 10:33 WIB
header img
Kisah mualaf Ibu Yuliana bersama empat putrinya. (Foto: YouTube Vertizone TV)

JAKARTA, iNews.id - Hidayah Islam dialami Yuliana, ibu cantik mualaf berdarah China-Indonesia yang akhirnya mendapat hidayah saat 10 malam terakhir bulan Ramadhan.

Yuliana terlahir dari orangtua berbeda agama, sang ayah memeluk Islam, sedangkan ibunya non-Muslim. Ia pun mengikuti agama sang ibu. 

Beranjak dewasa, Yuliana pergi merantau dan berjuang sendirian menghadapi lika-liku kehidupan. Saat itulah dia mendadak merasa hampa, meski memiliki banyak kesibukan. Yuliana pun mencari berbagai cara untuk mengisi ruang di hatinya.

Hingga akhirnya pada 30 Juni 2018, tepatnya saat 10 malam terakhir bulan Ramadhan, Yuliana mendapat hidayah Islam dari Allah Subhanahu wa ta'ala. Mulanya dia mengadu kepada Tuhan karena merasa kesepian. Tiba-tiba Yuliana merasa dipeluk oleh Sang Pencipta dan tubuhnya tersungkur seperti bersujud.

"Saya langsung lemas, badan saya langsung panas sekali, beberapa saat saya bangun dari sujud itu seakan-akan beban saya sudah enggak ada. Itu saya nangis langsung," kata Yuliana, dikutip dari kanal YouTube Vertizone TV, Senin (1/8/2022).

Mendapat hidayah, Yuliana langsung menghubungi sang adik yang memeluk agama Islam. Setelah berbincang dan merasa yakin dengan kepercayaannya, ia pun bergegas pergi ke Mualaf Center Indonesia untuk mengucapkan syahadat dan menjadi mualaf. Bahkan, dirinya langsung menutup auratnya menggunakan hijab.

"Pertama kali wudhu saya nangis, karena saya merasa sangat kotor yang saya akui itu dari lidah kita. Lisan kita itu enggak pantas. Jadi, saya bersyukur banget Allah mau mungut sampah kayak saya," ucap Yuliana.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut