get app
inews
Aa Read Next : 5 Pemain Timnas Indonesia Mendadak Demam Begini Penjelasan PSSI

PSSI Tegaskan Indonesia Gak Jadi Gabung EAFF

Minggu, 07 Agustus 2022 | 08:21 WIB
header img
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan PSSI tetap bertahan menjadi anggota Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF).(foto: PSSi).

YOGYAKARTA, iNews.id- Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan PSSI tetap bertahan menjadi anggota Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF). Dia menyebut PSSI sudah legowo dengan keputusan AFF soal laga Vietnam vs Thailand.

Seperti diketahui, berhembus kencang wacana PSSI akan keluar dari AFF beberapa waktu lalu. Hal itu disebabkan, imbas dari dugaan sepak bola gajah yang diperagakan oleh Vietnam U-19 dan Thailand U-19 pada Piala AFF U-19 2022 beberapa bulan lalu.

Sebab itu, PSSI bertindak tegas dengan melayangkan surat protes kepada AFF atas pertandingan main mata antara Vietnam U-19 dan Thailand U-19 beberapa waktu lalu. AFF pun telah menjawab surat protes tersebut, dan menyatakan bahwa dugaan sepak bola gajah itu tidak terbukti adanya.

Meski begitu, Iwan Bule -sapaan akrab Mochamad Iriawan, menerima keputusan dari AFF itu. Di mana, Komisi Disiplin AFF dan perwakilan AFC juga memutuskan bahwa pertandingan antara Vietnam U-19 dan Thailand U-19 dinyatakan fair play.

"Kita surat sudah dibales dari AFF. Kita terima karena putusan di mereka, dan karana sesuai komdis, dari AFC juga ada di situ, dianggap permainan tak ada masalah," ungkap Iwan Bule, saat konferensi pers usai pertandingan antara Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam U-16, dikutip Minggu (7/8/2022).

Oleh karena itu, Iwan Bule memastikan bahwa PSSI tetap akan menjadi anggota AFF. Terlebih, Indonesia berada di kawasan Asia Tenggara.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut