get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Man City Lewat Drama Adu Penalti, Real Madrid ke Semifinal Liga Champions

Piala AFF U-16 2022: Vietnam ke Final usai Bungkam Thailand

Rabu, 10 Agustus 2022 | 18:18 WIB
header img
Tim Nasional Vietnam U-16 berhasil lolos ke final usai mengalahkan Timnas Thailand U-16 dengan skor 2-0 pada laga semifinal Piala AFF U-16 2022. (Foto: Instagram/@aff.presse)

SLEMAN, iNews.id – Tim Nasional Vietnam U-16 berhasil lolos ke final usai mengalahkan Timnas Thailand U-16 dengan skor 2-0 pada laga semifinal Piala AFF U-16 2022. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Rabu (10/8/2022) pukul 15.30 WIB.

Vietnam U-16 sukses membobol gawang Thailand U-16 pada babak pertama dan kedua. Masing-masing gol dicetak oleh Nguyen Cong Phuong (29’) dan Nguyen Trong Tuan (82’).

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Begitu pluit babak pertama dibunyikan, Thailand U-16 dan Vietnam U-16 langsung memperebutkan si kulit bundar di tengah lapangan. Pasukan Thailand U-16 di bawah asuhan Pipob Onmo agresif melancarkan serangan. Namun, mereka belum bisa membongkar lini pertahanan Vietnam U16 hingga menit ke-5.

Sementara itu, Vietnam U-16 bukan tanpa perlawanan. Tim besutan Nguyen Quoc Tuan itu juga kerap merepotkan pertahanan Thailand U-16 melalui permainan cepatnya. Sayangnya, Nguyen Trung Nguyen dkk juga belum bisa memanfaatkan peluangnya dengan maksimal.

Memasuki menit ke-20, belum ada gol yang tercipta. Baik Thailand U-16 maupun Vietnam U-16 nampaknya kesulitan untuk mendapatkan peluang emas yang bisa dikonversikan menjadi gol. Alhasil, skor 0-0 masih belum berubah untuk kedua tim.

Tepat di menit ke-21, Thailand U-16 mempunyai peluang melalui tendangan bebas langsung. Namun, sepakan gelandangnya, Saranyawat masih melambung di atas mistar gawang Vietnam U-16. Usaha mereka untuk membuka keran golnya pun gagal lagi.

Alih-alih mencetak gol, Thailand U-16 justru harus rela kebobolan. Berawal dari menyerang, gelandang sekaligus kapten Vietnam U-16, Nguyen Cong Phuong (29’) mencetak gol pembuka di pertandingan ini. Vietnam U-16 pun unggul 1-0 atas Thailand U-16.

Sementara itu, Thailand U-16 langsung tancap gas melakukan serangan demi mencetak gol penyeimbang. Namun, usaha mereka masih kandas di tengah jalan. Kedudukan pun tidak berubah hingga turun minum.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut