get app
inews
Aa Read Next : Viral Pria Nikah Sesama Jenis di Cianjur Berujung Damai, Korban Cabut Laporan

Mengenal Abah Lala, Pencipta Lagu Ojo Dibandingke yang Dinyanyikan Farel di Hadapan Presiden Jokowi

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 13:14 WIB
header img
Abah Lala, pencipta Lagu Ojo dibandingke. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Pasca lagu dangdut koplo yang berjudul Ojo Dibandingke dinyanyikan Farel Prayoga di depan Presiden Joko Widodo saat upacara Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, di Istana Merdeka, lagu ini terus menjadi perbincangan. Meskipun sebelumnya lebih lagu ini lebih dulu viral di kalangan netizen tanah air. 

Lagu Ojo Dibandingke sendiri merupakan ciptaan seniman asal Musuk, Boyolali dengan panggung Abah Lala. Pemilik nama lengkap Agus Purwanto ini lahir di Boyolali.

Kariernya sebagai seniman diawali dari genre dangdut sejak 2009. Pada mulanya Abah Lala berkarier sebagai Seniman Gedruk (tarian tradisional Boyolali).

Selain menjadi penari Gedruk, ia juga menjadi penyanyi di Group Gedruknya yang bernama Saleho. Abah Lala menjadi ketua Saleho hingga membawa grup tersebut sampai ke Mancanegara.

Abah Lala pernah mendirikan Orkes Melayu atau OM yang diberi nama MG 86. Personel MG 86 terdiri atas mantan tenaga kerja indonesia (TKI) dan petani ladang.

Dilansir dari kanal YouTube pribadinya bernama Abah Lala Official, sekitar 2018 lalu Abah Lala mencetuskan jargon cendhol dhawet. Jargon tersebut menjadikan dirinya naik daun hingga menambah jadwal manggung di Jawa Tengah dan sekitarnya.

Sementara itu, viralnya lagu Ojo Dibandingke yang dibawakan di depan Jokowi rupanya sampai ke telinga Abah Lala.

Lewat akun Instagramnya, Abah Lala yang merupakan pencipta lagu Ojo Dibandingke mengungkapkan rasa syukur dan haru karena lagu miliknya diperdengarkan di hadapan Presiden.

"Puji syukur alhamdulillah, lagunya dinyanyikan di Istana Negara, spesial Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Pokoknya tetap semangat. Merdeka, merdeka, merdeka!" Ucap Abah Lala dalam video yang diunggah di Instagram.

Puji syukur alhamdulillah, lagunya dinyanyikan di Istana Negara, spesial Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Pokoknya tetap semangat. Merdeka, merdeka, merdeka!" kata Agus Purwanto dalam unggahan videonya di akun @abahlalareal.

Ia juga menuliskan rasa syukurnya itu lewat caption postingannya. Dirinya mengaku bangga lagu tersebut ikut meramaikan HUT RI ke-77.

"Alhamdulillah ikut bangga lagu Jawa yang berjudul Ojo Dibandingke bisa ikut berpartisipasi meramaikan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 77," ungkap Abah Lala.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut