get app
inews
Aa Read Next : Iko Uwais Dilaporkan ke Polisi Dugaan Kasus Pemukulan

Deretan Aktor Indonesia Main Film Hollywood, Adu Akting Bareng Keanu Reeves dan Vin Diesel

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 13:51 WIB
header img
Aktor ternama Indonesia main film Hollywood (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Siapa saja sih aktor ternama Indonesia yang main film Hollywood? Tak hanya bikin bangga, hadirnya mereka di perfilman Hollywood menjadi semangat aktor lain untuk bisa go internasional. 

Berikut daftar aktor ternama main film Hollywood seperti dirangkum pada Jumat (19/8/2022).

1. Joe Taslim

Aktor ternama main film Hollywood yang pertama, ada Joe Taslim. Berawal dari membintangi film-film Tanah Air, tawaran demi tawaran untuk bermain film laga pun berdatangan. Joe Taslim pertama kali melebarkan sayap di kancah internasional ketika dia dipercaya ikut bermain dalam Fast and Furious 6 pada 2013 silam.

Dalam film tersebut, Joe beradu akting dengan aktor kelas dunia. Di antaranya saja Dwayne Johnson, Vin Diesel, Paul Walker dan masih banyak lainnya. Kabar terbarunya, Joe Taslim terpilih sebagai aktor dalam film Mortal Kombat.

2. Iko Uwais

Iko Uwais adalah aktor kelahiran 1983 asal Jakarta. Iko terjun ke dunia film karena mempunyai latar belakang ilmu bela diri. Namanya terkenal sejak membintangi film The Raid yang merupakan film aksi sukses di Indonesia. 

Bahkan, film The Raid ini merupakan film Indonesia pertama yang paling berhasil di tingkat dunia. Keberhasilan Iko Uwais berakting dalam film tersebut membuka jalannya untuk menembus pasar internasional.

Film yang internasional pertamanya yakni ‘Man of Taichi’ yang dirilis pada tahun 2013 lalu. Tidak hanya itu, Iko kembali membintangi film Star Wars The Force Awakenes tahun 2015.

Tawaran demi tawaran pun berdatang kepada Iko Uwais ini, sampai dirinya mendapatkan peran terbaru di film Stubber yang rilis 2019 lalu, dirinya berperan sebagai Oka Taijhi seorang penyelundup narkoba.

3. Yayan Ruhian

Aktor ternama main film Hollywood selanjutnya, ada Yayan Ruhian. Tidak berbeda jauh dari Iko Uwais, dirinya mulai terkenal di perfilman internasional. Salah satu daya tarik yang dimiliki Yayan Ruhian adalah kemampuannya dalam seni bela diri pencak silat.

Pada tahun 2015, Yayan Ruhian ikut masuk dalam deretan aktor yang bermain di film Star Wars: The Force Awakenes sebagai Tasu Leech. Dia juga pernah bermain di Beyond Skyline pada tahun 2017 bersama Iko Uwais sebagai The Chief.

Lalu ada film lainnya yang rilis pada 2019 lalu, yaitu John Wick: Chapter 3-Parabellum. Saat itu, dia beradu akting dengan Keanu Reeves secara langsung. Selain akting, berkat keahlian bela dirinya, Yayan juga dipercaya menjadi penata laga di berbagai film action Hollywood lainnya.

4. Ario Bayu

Ario Bayu juga termasuk ke dalam jajaran aktor ternama yang main film Hollywood. Salah satu film Hollywood yang pernah dibintanginya adalah Java Heat pada tahun 2013 lalu. Di film itu, dia berperan sebagai detektif Muslim yang bertugas mencari pelaku bom bunuh diri di Indonesia.

Dalam film ini, Ario Bayu beradu akting dengan aktor internasional papan atas lainnya, seperti Kellan Lutz, dan Mickey Rourke. Salah satu yang menarik, walaupun Java Heat ini adalah film Hollywood, tetapi film ini turut mengenalkan budaya Jawa di Indonesia. Bahkan, film ini juga menampilkan Candi Borobudur.

5. Ray Sahetapy

Aktor ternama main film Hollywood selanjutnya, ada Ray Sahetapy. Pria bernama asli Ferenc Raymond Sahetapy atau yang sering dikenal dengan Ray Sahetapy merupakan aktor Indonesia yang pernah dilirik juga oleh sutradara film Hollywood. Ray Sahetapy bermain di film Captain America: Civil Wars.

6. Yoshi Sudarso

Yoshi Sudarso ini adalah aktor Indonesia yang sosoknya mungkin tidak terlalu familiar di Tanah Air. Tapi, siapa yang menyangka Yoshi Sudarso justru lebih terkenal di negara orang. Dirinya pernah memainkan film Power Rangers dan berperan sebagai Rangers warna biru.

7. Cecep Arif Rahman

Aktor ternama main film Hollywood yang terakhir, ada Cecep Arif Rahman. Dia merupakan aktor juga dengan bakat bela dirinya yaitu pencak silat yang dia miliki. Selain terkenal di Tanah Air, nama Cecep Arif Rahman ini juga masuk dalam film Star Wars: The Force Awakens pada tahun 2015 lalu. 

Dia berperan sebagai Kanjiklub Gang bersama dengan Iko Uwais dan Yayan Ruhiyan. Selain itu, dia terlibat dalam film action John Wick: Chapter 3-Parabellum pada tahun 2019 bersama Yayan Ruhian.

Itulah deretan aktor ternama main film Hollywood. Apakah ada idola Anda?

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut