Logo Network
Network

Pertamina Hulu Indonesia Tahun Ini Siapkan 98 Program CSR di Kalimantan

Roy Marisi
.
Sabtu, 20 Agustus 2022 | 16:28 WIB
Pertamina Hulu Indonesia Tahun Ini Siapkan 98 Program CSR di Kalimantan
Petani Maju 4.0 merupakan salah satu program CSR unggulan Pertamina Hulu Indonesia (PHI) di wilayah Regional 3 Kalimantan. (Foto: Dok. PHI)

BALIKPAPAN, iNews.id – PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) merencanakan 98 program Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di wilayah operasional Kalimantan pada tahun 2022. Program-program tersebut meliputi kegiatan pemberdayaan dan pengembangan masyarakat di bidang pemberdayaan ekonomi, pendidikan, kesehatan, lingkungan dan keanekaragaman hayati, serta penanggulangan bencana.

Adapun 98 program tersebut terdiri dari 62 program unggulan, 21 program reguler dan 15 program ad-hoc.  

Manager Communciation Relations and CID Regional Kalimantan, Dony Indrawan menegaskan komitmen PHI dalam menjaga harmonisasi operasional bisnis dengan keberlangsungan program tersebut. PHI, menurutnya juga berkolaborasi dengan seluruh stakeholder, agar program CSR yang direalisasikan mampu memberikan manfaat bersama.

“Kami berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan, terutama masyarakat dan pemerintah daerah dalam menjalankan program-program CSR perusahaan sehingga mampu menciptakan manfaat dan nilai yang dinikmati bersama (creating shared value), Ada lebih dari 90 program CSR yang kami rencanakan di Tahun 2022 ini,” jelas Dony, pada kesempatan Bincang Asyik Soal Migas Bareng (BASO IGA) PHI 2.0, Jumat (19/8/2022).

Saat ini, PHI juga tengah mempersiapkan strategi jangka panjang dalam implementasi CSR di wilayah operasi. Dia memastikan, bahwa dengan perencanaan yang komprehensif, kolaboratif dan evaluasi yang terstruktur akan menuai hasil positif.

Hal ini bisa diukur melalui sederet penghargaan yang diperoleh pihaknya sepanjang tahun 2021 lalu. Di antaranya meraih PROPER atau program penilaian peringkat kinerja lingkungan perusahaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)

“Selain meningkatkan taraf perekonomian dan sosial masyarakat, program-program CSR unggulan kami telah mendapat 5 PROPER Emas dan 11 PROPER Hijau dari KLHK pada Tahun 2021 lalu,” pungkasnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.