get app
inews
Aa Read Next : Kota Balikpapan Sukseskan Gerakan Transisi PAUD ke SD

Seragam Sekolah Gratis Bagi Pelajar SD dan SMP Didistribusikan Akhir September ini

Selasa, 06 September 2022 | 21:45 WIB
header img
Seragam sekolah gratis segera didistribusikan bagi pelajar SD dan SMP di Balikpapan. (Foto: ilustrasi/ist)

BALIKPAPAN, iNews.id – Pemerintah Kota Balikpapan memastikan seragam sekolah gratis dibagikan pada akhir September ini. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Purnomo mengatakan, pemerintah telah menunjuk pemenang tender pengadaan seragam sekolah gratis tersebut.

"Pemenangnya CV Maju Jaya dari luar Balikpapan, karena pengadaanya nasional. Sekarang baju seragam on progress, mudah-mudahan bisa didistribusikan akhir September," kata Purnomo, Selasa (6/9/2022).

Pemenang tender, kata Purnomo akan mendistribusikan langsung seragam ke masing-masing sekolah. Selain itu, mereka juga menyiapkan depo untuk menampung paket seragam yang akan disalurkan.

"Jadi nanti akan distribusikan oleh pemenang tender langsung ke sekolah. Ada juga transfer depo atau gudangnya di Balikpapan. Jadi dari pabrik sudah di-pack per sekolah, pembagiannya tidak bertahap," ujarnya.

Secara teknis, masing-masing peserta didik baru tingkat SD hingga SMP akan mendapat 3 stel seragam sekolah. Pertama, seragam merah putih untuk SD, Kemudian putih biru untuk SMP, serta masing-masing mendapat baju pramuka dan batik Balikpapan.

Program pembagian seragam sekolah gratis ini merupakan salah satu janji kampanye Rahmad Mas'ud ketika mencalonkan diri sebagai Wali Kota Balikpapan. Pada realisasinya, Pemkot mengalokasikan Rp23 miliar dari APBD Kota Balikpapan Tahun 2022.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut