get app
inews
Aa Read Next : Danlanal Balikpapan Dampingi Panglima TNI, Cek Posko Pengamanan Jalur Logistik Laut ke IKN

Effendi Simbolon Dipanggil Mahkamah Kehormatan Dewan Besok, Imbas Sebut TNI Gerombolan

Rabu, 14 September 2022 | 14:39 WIB
header img
MKD Panggil Effendi Simbolon Besok Siang, Respons Laporan soal TNI Gerombolan. (Foto: MPI/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id -Sebut TNI seperti gerombolan berbuntut panjang. Usai meminta maaf secara terbuka, Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) akan memanggil anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon, Kamis (15/9/2022) besok.

Wakil Ketua MKD Habiburokhman mengatakan, sejauh ini sudah ada dua laporan masyarakat terkait pernyataan Effendi di Rapat Kerja (Raker) Komisi I DPR dengan Kementerian Pertahanan dan Panglima TNI pada 5 September lalu.

Menurut dia, MKD sudah melakukan Rapat Pimpinan (Rapim) dan diputuskan untuk memanggil pihak pengadu dan juga teradu Effendi Simbolon pada Kamis besok.

“MKD DPR sudah Rapim, kami memutuskan untuk memanggil saudara Effendi Simbolon karena sudah diadukan juga oleh dua pengadu, yang satu perseorangan, yang satu atas nama Pemuda Panca Marga soal rapat di Komisi I,” kata Habiburokhman.

Pada pukul 11.00 WIB, MKD akan memanggil para pengadu terlebih dahulu. Baru kemudian pada siang hari memanggil Effendi sebagai teradu. “Siangnya kami akan panggil Effendi Simbolon,” ujar Habiburokhman.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " MKD Panggil Effendi Simbolon Besok Siang, Respons Laporan soal TNI Gerombolan ", Klik untuk baca

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut