get app
inews
Aa Read Next : Diduga Terkait Kasus Korupsi, KPK Geledah Rumah Kakak Cak Imin, Begini Reaksi PKB

Mantap Maju Pilpres 2024, Gus Muhaimin: Rakyat Harus Menikmati Pembangunan

Sabtu, 17 September 2022 | 16:39 WIB
header img
Ketua Umum PKB Gus Muhaimin makin mantap untuk maju sebagai calon pada Pilpres 2024. (iNews.id/RoyM)

BALIKPAPAN, iNews.id - Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin semakin mantap untuk maju sebagai calon dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Apalagi Ketua Umum PKB itu baru-baru ini mendapat dukungan penuh dari seluruh kadernya di Kalimantan Timur.

Politisi yang juga akrab disapa Cak Imin itu mengaku optimis atas suksesinya, melihat perkembangan elektabilitas partai maupun dirinya personal. Hal tersebut diperoleh dari beberapa survei internal partai maupun eksternal.

Di sisi lain, komunikasi politik dengan partai dan tokoh politik masih terus berjalan. Tak menutup kemungkinan dirinya segera mendeklarasikan diri.

“Saya menjalankan hasil Muktamar PKB yang mengamanahkan untuk menjadi calon Presiden, Insya Allah,” kata Cak Imin usai membuka Muspimwil PKB Kalimantan Timur di Balikpapan, Sabtu (17/9/2022).

Pada kesempatan tersebut, Muhaimin mengingatkan seluruh kadernya agar mampu memujudkan harapan masyarakat untuk mendapat kehidupan yang lebih baik ke depannya. Masyarakat Indonesia nantinya, kata dia, harus menjadi komponen yang menikmati pembangunan.

“Masyarakat ini butuh harapan baru, kader PKB harus mampu mewujudkan itu. Supaya mengubah nasib menjadi lebih sejahtera, rakyat harus menikmati pembangunan bukan menjadi korban pembangunan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Kaltim Syafruddin menegaskan komitmen seluruh kadernya dalam upaya pemenangan saat kontestasi politik 2024 mendatang. Pada kesempatan Muspimwil ini, Dia menekankan agar seluruh kader segera merapatkan barisan.

“Memaksimalkan kerja-kerja infrastruktur dan sutruktur partai. Kehadiran Gus Muhaimin pada agenda ini kan sekaligus mengecek ‘pasukan’ dan kami nyatakan sudah siap,” ujar Syafruddin.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut