Ular Piton Raksasa Hebohkan Warga Mubar, Ukurannya Mencapai 7 Meter

Febriyono Tamenk
.
Minggu, 25 September 2022 | 10:43 WIB
Penangkapan ular piton raksasa di Muna Barat yang menghebohkan warga (Foto: Facebook/Kendarinesia)

MUBAR, iNews.id -  Warga Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) heboh usai warga menangkap ular piton raksasa dari dalam hutan. Penampakan ular piton berukuran besar dipanggul tujuh orang tersebut viral di jagat maya.

Diketahui, lokasi dalam video tersebut berada di Desa Latompe, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra). Dari video yang beredar, tampak ukuran ular itu lebih besar dari paha orang dewasa. Ada tujuh orang yang terlihat memanggul ular itu. 

Dari informasi yang diperoleh iNews, ular piton itu panjangnya 7 meter. Ular bercorak batik itu ditangkap warga saat di kebun. Ular piton tersebut menurut warga kerap memangsa hewan ternak mereka. "Kita masih membabat, habis itu kita dapat mi dia masih ketiduran," kata La Densi Warga Desa Latompe. 

Kepala Desa Latompe, La Ode Sugira, mengimbau warganya tidak bepergian sendiri ke kebun, untuk menghindari serangan ular.

"Saya harapkan untuk kerja bersama-sama dalam membersihkan kebun itu, jadi saya harapkan lebih barhati-hati lagi ke depan," kata La Ode Sugira.

Sebelumnya, awal Februari 2021, warga Desa Labaha, Kecamatan Watuputih, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara menangkap ular piton sepanjang sembilan meter. Ular berukuran besar itu sering memangsa ternak warga dari ayam hingga kambing.

Artikel ini telah tayang di regional.inews.id dengan judul " Heboh Penampakan Ular Piton Berukuran Besar Dipanggul 7 Warga di Mubar ", Klik untuk baca: https://regional.inews.id/berita/heboh-penampakan-ular-piton-berukuran-besar-dipanggul-7-warga-di-mubar.

 

Editor : Mukmin Azis
Bagikan Artikel Ini