get app
inews
Aa
Read Next : Truk Tangki Angkut 60 Ton LNG Meledak, 6 Orang Dilaporkan Tewas

SPBU di Kutai Barat Terbakar, 4 Kendaraan Terbakar

Selasa, 27 September 2022 | 06:38 WIB
header img
Ilustrasi kebakaran di SPBU. (Foto: Ist)

KUTAI BARAT, iNews.id - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU(  di Kecamatan Muara Lawa, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur terbakar pada Senin (26/9/2020) siang. Akibatnya, empat kendaran hangus terbakar dan satu orang mengalami luka bakar.

Kapolsek Muara Lawa Iptu Muhammad Syafi’i menjelaskan, kebakaran bermula saat sebuah mobil jenis Innova mengisi BBM. 

Ketika proses pengisian berlangsung, timbul percikan api dari mulut tangki. “Untuk (informasi) sementara, (percikan api) keluar dari mulut pengisiannya itu,” ujarnya.

Setelah itu, sambungnya, api kemudian membesar dan membakar mesin SPBU. Mobil Innova bersama dua mobil dan satu sepeda motor ikut terbakar. Kata dia, saat api menyambar mesin pompa SPBU, petugas langsung menyemprotkan APAR. Tak lama berselang, satu unit mobil pemadam kebakaran tiba. Kebakaran berlangsung sekitar 30 menit.

Dalam kejadian itu, seorang sopir mengalami luka bakar. Korban terluka saat berusaha memadamkan api. “Sopirnya ikut terbakar dan alami luka bakar sekitar 50 persen pada bagian bawah, bagian kakinya karena ikut memadamkan tadi itu,” ujarnya.

Kata dia, sopir yang mengalami luka bakar itu langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.  Saat ini, pihak kepolisian masih menyelidikan munculnya percikan api. “Informasinya kan pada saat mengisi, mobil tidak dimatikan. Infonya begitu. Kita masih selidiki lagi, kita perdalam juga,” ujarnya.
 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut