Logo Network
Network

Telan Dana 1,9 Miliar, Perbaikan Waduk Telagasari Belum Rampung

Mukmin Azis
.
Selasa, 04 Oktober 2022 | 18:53 WIB
Telan Dana 1,9 Miliar, Perbaikan Waduk Telagasari Belum Rampung
Progres pengerjaan perbaikan kebocoran Waduk Telaga Sari dengan menghabiskan Rp1,9 miliar anggaran hingga saat ini belum juga rampung.  (Foto: Istimewa)

BALIKPAPAN,iNews.id - Progres pengerjaan perbaikan kebocoran Waduk Telaga Sari dengan menghabiskan Rp1,9 miliar anggaran hingga saat ini belum juga rampung. 

Hingga saat ini, masalah kebocoran waduk Telaga Sari belum juga tuntas. Bahkan kondisinya, titik-titik kebocoran baru di luar lokasi pengerjaan yang dikerjakan oleh pihak kontraktor terjadi.

Padahal proyek tersebut sudah dinyatakan selesai dan masa pemeliharaan selama enam bulan berakhir pada Oktober ini.

"Sebenarnya pekerjaan ini tidak ada masalah hanya saja ada beberapa pengerjaan yang setelah dikerjakan berpindah permasalahannya. Diantaranya titik-titik yang ada di sebelah sana dan waduk ini kan besar," kata Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan Alwi Al Qodri ketika melakukan peninjauan Waduk Telagasari, Selasa (4/10/2022). 

Menurut Alwi, berdasarkan informasi yang diterima dari konsultan bahwa pihaknya sudah mengerjakan tetapi karena waduknya cukup besar dengan luasan kurang lebih 1 hektar. Maka masalah kebocoran di waduk tidak bisa dituntaskan seluruhnya. Sehingga timbul titik-titik kebocorannya yang baru.

"Jadi kalau pengerjaan besar seperti ini tidak dikerjakan secara tuntas maka maka beginilah timbul permasalahan-permasalahan lainnya. Besar harapan kami apa yang telah dikerjakan oleh kontraktor ini bisa menyelesaikan masalah, mudah-mudahan dan saat ini kami juga belum mengetahui karena hanya ada indikasi berupa laporan kebocoran di luar lokasi yang dikerjakan," jelasnya.

Ia menuturkan pihak akan meminta kepada instansi bersangkutan terkait meminta RAB (rencana anggaran biaya) proyek perbaikan Waduk Telagasari yang disebutkan menghabiskan dana mencapai Rp1,9 miliar.

Jangan sampai anggaran yang dikeluarkan sebesar ini tidak sesuai dengan yang dikerjakan.

Dan apabila dianggap perlu untuk dianggarkan kembali maka pihaknya siap untuk menganggarkan.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Bagikan Artikel Ini