get app
inews
Aa
Read Next : Potensi Perang Dunia Ketiga, Begini Kekuatan Militer Iran Versus Israel

Balas Korut, Militer Korsel dan AS Tembakkan Rudal ke Laut Jepang

Rabu, 05 Oktober 2022 | 07:17 WIB
header img
Militer Korea Selatan menembakkan rudal balistik permukaan-ke-permukaan ke Laut Jepang, pada Rabu (5/10/2022). Uji coba rudal itu sebagai tanggapan atas aksi serupa oleh Korea Utara, Selasa (4/10/2022) kemarin. (Foto: Reuters)

Presiden AS Joe Biden dan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida sebelumnya mengutuk uji coba Korut. Sementara Uni Eropa menyebut aksi Pyongyang kemarin sebagai tindakan sembrono dan provokasi yang disengaja.

Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres, juga mengutuk peluncuran tersebut dan mengatakan itu adalah pelanggaran resolusi Dewan Keamanan.

Amerika Serikat mendesak Dewan Keamanan PBB untuk bertemu di Korea Utara pada Rabu ini. Akan tetapi, para diplomat mengatakan, China dan Rusia menentang diskusi publik oleh badan yang beranggotakan 15 orang itu.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Asia Timur Makin Tegang! Korsel dan AS Tembakkan Rudal ke Laut Jepang untuk Balas Korut ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/internasional/asia-timur-makin-tegang-korsel-dan-as-tembakkan-rudal-ke-laut-jepang-untuk-balas-korut/2.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut