get app
inews
Aa Read Next : Joe Biden Mengungsi ke Camp David, Rumah Dipasang Bahan Anti-Peluru

Kutuk Serangan Rusia, Joe Biden Janji Pasok Sistem Pertahanan Udara Canggih ke Ukraina

Selasa, 11 Oktober 2022 | 10:10 WIB
header img
Presiden AS Joe Biden mengutuk serangan Rusia terhadap sejumlah kota di Ukraina. (Foto: AP)

WASHINGTON DC, iNews.id Presiden AS Joe Biden mengutuk serangan Rusia terhadap sejumlah kota di Ukraina. Dia pun berjanji untuk terus mendukung Kiev dengan pasokan peralatan militer yang lebih banyak lagi, termasuk sistem pertahanan udara yang canggih.

Hal itu diungkapkan Biden dalam percakapan telepon dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, Senin (10/10/2022).

“Presiden Joseph R Biden, Jr (nama lengkap Joe Biden—red) berbicara hari ini dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dari Ukraina. Dia menyatakan kecamannya atas serangan rudal Rusia di seluruh Ukraina, termasuk di Kiev,” ungkap Gedung Putih (Istana Presiden Amerika Serikat) dalam pernyataan resminya. 

“Presiden Biden berjanji untuk terus memberikan dukungan yang dibutuhkan Ukraina untuk mempertahankan diri, termasuk sistem pertahanan udara yang canggih,” kata pernyataan itu lagi.

Presiden Rusia Vladimir Putin sebelumnya berkomentar soal serangan rudal ke Ukraina, Senin (10/10/2022). Menurut dia, serangan tersebut adalah pembalasan atas tindakan Ukraina pada pekan lalu.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul Ukraina Dihujani Rudal Rusia, Joe Biden Janji Kirim Sistem Pertahanan Udara Canggih ke Kiev 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut