get app
inews
Aa Read Next : Memanas, Joe Biden Ejek Putin Sebut Tukang Jagal

Joe Biden Mengungsi ke Camp David, Rumah Dipasang Bahan Anti-Peluru

Sabtu, 27 Mei 2023 | 14:46 WIB
header img
Joe Biden mengungkap alasan tinggal sementara di Camp David karena Dinas Rahasia sedang memastikan rumahnya anti-peluru. (Foto: AP)

WASHINGTON, iNewsBalikpapan.id - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengungkap alasannya pindah ke Camp david untuk beberapa waktu. Biden akan menghabiskan waktu di tempat itu sampai pengerjaan rumahnya rampung.

Dia menjelaskan, petugas pasukan pengawal presiden, Dinas Rahasia, sedang bekerja di kediamannya untuk memastikan bangunan itu anti-peluru.

Camp David merupakan tempat peristirahatan presiden AS yang, tepatnya di Taman Gunung Catoctin, Maryland, di luar Washington DC.

  "Alasan saya pergi ke Camp David adalah mereka sedang bekerja, Dinas Rahasia bekerja di rumah saya, melindungi rumah dari peluru. Jadi tidak ada tempat untuk beraktivitas di rumah. Mereka bilang saya keluar selama 5 minggu," ujar Biden, dikutip dari Sputnik.

Biden melanjutkan dia pergi ke Camp David untuk menghadiri upacara kelulusan cucu perempuannya pada Minggu. Camp David merupakan tempat paling dekat dengan acara cucunya, sehingga bisa sampai dengan cepat untuk menghadiri wisuda.

Dia juga terus memantau perkembangan negosiasi penaikan batas utang AS dengan kubu Partai Republik di Kongres. Dia optimistis kesepakatan akan dicapai.

Menteri Keuangan AS Janet Yellen pada Rabu lalu mengatakan, AS bisa ditetapkan gagal bayar utang pada 5 Juni mendatang jika Biden dan anggota parlemen dari Partai Republik gagal mencapai kesepakatan menaikkan plafon pinjaman pemerintah.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut