get app
inews
Aa Read Next : Donald Trump Ditembak saat Kampanye di Pennsylvania

Polling Pilpres AS 2024, Kamala Harris Ungguli Trump

Rabu, 24 Juli 2024 | 06:50 WIB
header img
Kandidat presiden AS Kamala Harris mengalahkan pesaingnya, Donald Trump, dalam polling Pilpres AS 2024 terbaru (Foto: EPA-EFE)

WASHINGTON, iNewsBalikpapan.id – Kandidat presiden Amerika Serikat Kamala Harris mengungguli Donald Trump dalam polling terbaru Pilpres AS 2024 dengan selisih suara 2 persen. Harris akan menggantikan Joe Biden sebagai calon presiden dari Partai Demokrat setelah Biden mengumumkan mundur dari pencalonannya pada Minggu (21/7/2024).

Pengumuman resmi pencalonan Harris kemungkinan akan disampaikan pada Konvensi Nasional Partai Demokrat akhir bulan ini.

Hasil polling Reuters/Ipsos yang dirilis Selasa (23/7/2024) menunjukkan Kamala Harris unggul dengan 44 persen dukungan dibandingkan Donald Trump yang memperoleh 42 persen.

Pengumuman mundurnya Joe Biden dari pencalonan capres AS tampaknya mendongkrak dukungan bagi Harris. Meski demikian, hasil tersebut masih sangat kompetitif dan dapat berubah. Polling ini melibatkan 802 responden dengan margin of error plus-minus 3 persen.

Ini merupakan salah satu polling pertama sejak Kamala Harris setuju menggantikan Joe Biden untuk menghadapi Donald Trump dalam Pilpres AS 2024 yang akan digelar pada 5 November mendatang.

Biden mundur dari pencalonan setelah mendapatkan desakan dari internal Partai Demokrat, sebuah momen langka yang terakhir terjadi lebih dari 50 tahun lalu.

Pria 81 tahun itu menjadi sorotan setelah debat perdana Pilpres AS pada 27 Juni. Biden tampak kesulitan dalam menjelaskan ide-idenya dalam acara yang disiarkan langsung di televisi itu. Penampilannya yang buruk itu memicu keraguan dari banyak pihak soal kemampuannya melanjutkan periode kedua kepemimpinan AS.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut