get app
inews
Aa
Read Next : Debut Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On bersama Timnas Indonesia Dipuji Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Ancam Mundur Jika Ketum PSSI Iwan Bule Mundur

Rabu, 12 Oktober 2022 | 19:46 WIB
header img
Pelatih Tim nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong mengancam bakal mundur dari jabatannya jika Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mundur.( Foto: instagram)

JAKARTA, iNews.id - Pelatih Tim nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong mengancam bakal mundur dari jabatannya jika Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mundur. Menurutnya kesalahan Ketum PSSI juga menjadi kesalahannya.

Shin Tae-yong akhirnya menanggapi ramainya desakan mundur yang tertuju kepada Ketum PSSI, Iwan Bule. Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, dia akan mengikuti langkah Ketum PSSI jika mundur dari jabatannya.

"Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri," tulis Shin Tae-yong dikutip dari Instagram pribadinya (@shintaeyong7777), Rabu (12/10/2022).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan ikut bersalah jika Iriawan dinyatakan bersalah terkait tragedi Kanjuruhan. Shin Tae-yong menjelaskan sepak bola tidak bisa sukses dengan 11 pemain saja, tetapi federasi juga berperan penting dalam keberhasilan.

"Karena saya pikir jika terdapat kesalahan dari rekan kerja yang bekerja bersama sebagai 1 tim, maka saya pun juga memiliki kesalahan yang sama. Kita adalah 1 tim, Sepak bola tidak bisa sukses jika hanya performa 11 pemain inti saja yang bagus, bukan juga hanya staf pelatih saja yang bagus, kita bisa mencapai kesuksesan ketika semuanya menjadi satu tim mulai dari pemain inti, pemain cadangan, staf pelatih, official, semua karyawan federasi termasuk Ketua Umum. Itulah filosofi sepak bola saya," ucapnya.

"Sepak bola adalah salah satu olahraga yang tidak akan bisa menang dengan hanya 1 orang saja yang bagus kinerja kerjanya," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul Respons Tragedi Kanjuruhan, Shin Tae-yong: Saya Mundur jika Ketum PSSI Mundur 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut