get app
inews
Aa Read Next : Resmi, Hotman Paris Jadi Kuasa Hukum Irjen Teddy Minahasa

Kapolda Sumsel Irjen Toni Harmanto Didapuk Jadi Kapolda Jatim, Ini Data dan Profilnya

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 20:25 WIB
header img
Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Toni Harmanto dimutasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolda Jawa Timur (Jatim). (Foto: Humas Polda Sumsel)

JAKARTA, iNews.id -Usai Kapolri membatalkan telegram penunjukkan Irjen Teddy Minahasa sebagai Kapolda Jatim, Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Toni Harmanto dimutasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolda Jawa Timur (Jatim).

Pembatalan itu karena Irjen Teddy diduga terlibat peredaran narkoba.

Irjen Toni Harmanto lahir di Jakarta, 5 Oktober 1965. Ia merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1988 dan memulai kariernya sebagai Kaurbinops Sabhara Polres Serang Polda Jawa Barat (Jabar).

Sebelum menjabat sebagai Kapolda Sumsel, ia menjabat Kapolda Sumbar.

Toni berpengalaman dalam bidang reserse. Sejumlah jabatannya terkait bidang ini di antaranya Karobinopsnal Bareskrim Polri pada 2016 dan Wadirtipidum Bareskrim Polri pada 2013 dan pada 2007 sebagai Wadir Reskrimsus Polda Metro Jaya.   

Selain itu, ia juga pernah menjabat Kasat IV Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya pada 2002 dan pada 2003 Kasat IV/Cyber Crime Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya. 

Sebelum menjabat Kapolda Sumbar, Toni Harmanto pernah menjabat Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri. Dia juga menjabat Wakapolda Jawa Timur (Jatim).

Artikel ini telah tayang di sumsel.inews.id dengan judul Profil Irjen Toni Harmanto yang Ditunjuk Kapolri Jadi Kapolda Jatim 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut