get app
inews
Aa Read Next : Kelistrikan di IKN, Dirjen Gatik Pastikan Progres Berjalan Lancar

Peluang Investasi di IKN Nusantara Terbuka Lebar, Jokowi: 'Sebelah Mana, Silakan'

Rabu, 19 Oktober 2022 | 08:59 WIB
header img
Presiden Joko Widodo mengatakan investasi di IKN Nusantara sebagai kesempatan emas bagi investor. (Ist/ dok. Tim Transisi IKN)

JAKARTA, iNews.id – Pemerintah membuka lebar peluang investasi di Ibukota Negara (IKN) Nusantara. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan hal tersebut sebagai kesempatan emas bagi investor.

"Nusantara adalah masa depan Indonesia. Pemerintah kurang lebih menyiapkan 20 persen dari budget yang ada, 80 persen kita berikan kesempatan kepada investor," kata Jokowi pada kesempatan Jajak Pasar yang digelar Otorita IKN di Djakarta Theater, Jakarta, Selasa (18/10/2022).

Pemerintah membebaskan investor untuk berinvestasi di kawasan mana pun di IKN Nusantara. Namun, Jokowi mengingatkan bahwa setiap wilayahnya memiliki nilai investasi yang berbeda.

"Bapak ibu bisa pilih mau di mana, mau investasi di sebelah mana, mau di kawasan inti ya harganya beda, di financial center, di kawasan health care center, di kawasan education center, di housing area, di tourism area silakan," tutur Jokowi di hadapan ratusan pengusaha peserta Jajak Pasar (Market Sounding).

Pembangunan IKN Nusantara, katanya akan menjadi kesempatan emas bagi para investor untuk berpartisipasi sebagai pelaku sejarah. Ia mengajak para calon investor untuk bersama mencatat sejarah dan melakukan lompatan besar bagi masa depan Indonesia.

Jokowi berharap dari dukungan para investor akan mempercepat rampungnya pembangunan IKN Nusantara.

"Dengan upaya kita bersama, dengan semangat gotong-royong kita bersama, saya yakin 17 Agustus 2024 kita bisa merayakan bersama-sama di Nusantara," ucapnya.

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Investasi di IKN Terbuka Lebar, Jokowi: Saatnya Jadi Pelaku Sejarah Indonesia Masa Depan ", Klik untuk baca:

https://www.inews.id/finance/bisnis/investasi-di-ikn-terbuka-lebar-jokowi-saatnya-jadi-pelaku-sejarah-indonesia-masa-depan.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut