get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan IKN, PLN UIP KLT Akselerasi Progres Pembebasan Lahan SUTT 150 kV Grogot - Sei Durian

Pemerintah Bakal Buka Formasi CPNS Khusus Putra-Putri Kalimantan 

Rabu, 17 April 2024 | 13:54 WIB
header img
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengatakan pihaknya akan membuka formasi CPNS khusus putra putri Kalimantan.  Foto: Dok

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id -  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengatakan pihaknya akan membuka formasi CPNS khusus putra-putri Kalimantan. Hal ini sebagai tindak lanjut atas kebutuhan pegawai di Ibukota Negara (IKN). 

"Kita akan membuat suatu kebijakan persisnya diputuskan di ratas akan ada presentase khusus putra putri Kalimantan dalam formasi CPNS ini,"kata Anas kepada wartawan di Kantor Kominfo, Rabu (17/4/2024).

Hal ini juga sebagai antisipasi agar putra - putri daerah turut mendapatkan kesempatan untuk menjadi ASN di tanahnya sendiri. Serta menghindari membludaknya pendaftar dari luar daerah Kalimantan.

"Kalau diserbu oleh seluruh Indonesia jangan-jangan nanti gradenya mereka sangat tinggi, maka sebagian teman-teman  tidak mempunyai tempat untuk partisipasi pegawai di daerah. Maka kita siapkan presentase beberapa dari wilayah Kalimantan,"ucapnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut