Logo Network
Network

Soal Fun Football FIFA dan PSSI, Anggota TGIPF: Menari di Atas Pusara yang Masih Basah

Dimas Wahyu Indrajaya
.
Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:12 WIB
Soal Fun Football FIFA dan PSSI, Anggota TGIPF: Menari di Atas Pusara yang Masih Basah
Anggota Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan Laode M Syarif kecewa atas fun football antara FIFA dengan PSSI. (Foto: MPI/ Aldhi Chandra Setiawan)

JAKARTA, iNews.id - Anggota Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan Laode M Syarif mengungkap kecewaannya terhadap kegiatan fun football antara FIFA dengan PSSI. Kekecewaan tersebut cukup beralasan, mengingat kegiatan dilangsungkan oleh kedua pengurus federasi di saat publik sepabokbola Indonesia masih berduka atas tragedi Kanjuruhan.

Pertandingan antara PSSI dan FIFA berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (18/10/2022) malam WIB. Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule turut serta dalam kegiatan dan asyik bermain sepak bola.

Oleh banyak pihak, kegiatan itu dianggap tak tepat di momen seperti saat ini. FIFA dan PSSI dianggap lebih bijak jika melakukan kegiatan yang menunjukan penghormatan atas peristiwa di Stadion Kanjuruhan, Malang.  Seperti diketahui, sampai dengan saat ini tragedi tersebut telah menelan nyawa 133 orang dan ratusan orang lain yang mengalami luka fisik maupun psikis masih menjalani pemulihan.

Tak luput salah satunya anggota Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF), Laode M Syarif. Ia menanggapi fun football PSSI dan FIFA tersebut pada Rabu (19/10/2022).

"Kaisar @FIFAcom @FIFANTINO dan @PSSI @iriawan84 MENARI DI ATAS PUSARA YANG MASIH BASAH dari 133 korban Kanjuruhan  #FunFootball “Tolong berempati dan bertanggung jawab. Dimana hati-pikiran-dan jiwamu?" cuit Laode melalui Twitter-nya (@LaodeMSyarif).

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Anggota TGIPF Kecewa FIFA dan PSSI Gelar Fun Football: Tolong Empati dan Tanggung Jawabnya! ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/anggota-tgipf-kecewa-fifa-dan-pssi-gelar-fun-football-tolong-empati-dan-tanggung-jawabnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.