get app
inews
Aa Read Next : Serang Ukraina, Rusia Perbanyak Serangan Drone

Ukraina Klaim Rebut Kembali Ratusan Permukiman di Kherson dan Kharkiv

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 07:45 WIB
header img
Ukraina mengklaim telah berhasil merebut kembali 88 permukiman di wilayah Kherson dari tangan Rusia. (Foto: Reuters)

KIEV, iNews.id - Sebanyak 88 permukiman di wilayah Kherson diklaim Ukraina telah berhasil direbut kembali dari tangan Rusia. Sementara di wilayah Kharkiv, tentara Kiev telah menguasai kembali 551 permukiman.

Wakil Kepala Kantor Presiden Ukraina, Kyrylo Tymoshenko, pada Jumat (21/10/2022) membuat pernyataan tentang operasi tentara Ukraina untuk merebut kembali permukiman yang dikendalikan oleh pasukan Rusia di wilayah Kharkiv dan Kherson. 

Tymoshenko menambahkan, ada sekitar 11.827 warga sipil yang tinggal di daerah tersebut.

Di hari yang sama, roket Ukraina menghantam Kapal Feri di Kota Kherson yang dikuasai Rusia. Akibatnya, empat orang tewas. 

Menurut Wakil Gubernur Regional yang ditunjuk Moskow, Kirill Stremousov pada Jumat (21/10/2022), serangan terjadi pada Kamis (20/10/2022) malam.

Pihak berwenang di wilayah yang diproklamirkan Rusia sebagai aneksasi pada bulan lalu itu mengatakan, minggu ini mereka berencana untuk mengevakuasi sekitar 50.000-60.000 orang. Evakuasi akan dilakukan selama enam hari ke depan di tengah meningkatnya serangan balasan Ukraina.

Sementara itu, Rusia juga terus melancarkan serangan ke Ukraina. Pada Jumat pagi, serangkaian ledakan telah mengguncang Kota Kharkiv, Ukraina. 

Hal itu disampaikan gubernur regional Oleh Sinegubov dan Wali Kota Ihor Terekhov. 

Pasukan Rusia telah meningkatkan serangan rudal di Ukraina selama beberapa minggu terakhir. Rusia sengaja menargetkan fasilitas tenaga listrik. Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul Ukraina Klaim Rebut Kembali Ratusan Permukiman di Kherson dan Kharkiv dari Rusia

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut