get app
inews
Aa Read Next : HD Hyundai Construction Equipment Bangun Fasilitas Terintegrasi di Balikpapan

KBRI: Tak Ada WNI Jadi Korban Tragedi Halloween di Korsel

Minggu, 30 Oktober 2022 | 12:04 WIB
header img
KBRI di Seoul memastikan tak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban peristiwa perayaan Halloween di Itaewon (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Seoul memastikan tak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban peristiwa perayaan Halloween di Itaewon, Korea Selatan. Tragedi Halloween ini hingga kini merenggut nyawa sedikitnya 151 orang.  

"Hingga pagi ini, informasi dari kepolisian menyebutkan bahwa belum diketahui adanya WNI yang menjadi korban," kata Duta Besar Indonesia di Korsel, Gandi Sulistiyanto, Minggu (30/10/2022).

Gandi menyebut ada 2 warga asing yang dilaporkan jadi korban tragedi Itaewon. Namun, dia memastikan keduanya bukan WNI. KBRI Seoul saat ini sedang berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menggali informasi tentang kemungkinan adanya WNI yang menjadi korban.

Presiden Korsel Yoon Suk Yeol telah mengumumkan masa berkabung nasional. Yoon menyatakan belasungkawa kepada para korban dan berharap pemulihan yang cepat bagi para korban luka.

“Ini benar-benar tragis. Tragedi dan bencana yang seharusnya tidak terjadi terjadi di jantung Kota Seoul tadi malam,” ungkapnya seperti dikutip Reuters.

Kerumunan besar terjadi tatkala warga mengikuti perayaan Halloween di Distrik Itaewon, Seoul, Sabtu (29/10/2022) malam pukul 22.20 waktu setempat. Kawasan tersebut populer di kalangan anak muda dan ekspatriat di Korsel. Sebelum kejadian, puluhan bar, kelab malam, dan restoran di sana tampak sudah dirias untuk menyambut Halloween.

Pesta pun berbuah petaka tatkala massa berdesak-desakan di gang-gang yang sempit, hingga menyebabkan banyak orang terinjak-injak. Para pejabat yang menangani situasi itu mengatakan jumlah korban tewas masih bisa meningkat.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul KBRI Seoul Pastikan Tak Ada WNI Jadi Korban Tragedi Halloween di Korsel
 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut