get app
inews
Aa Read Next : HD Hyundai Construction Equipment Bangun Fasilitas Terintegrasi di Balikpapan

149 Orang Tewas Tragedi Halloween di Seoul, Ini Deretan Faktanya

Minggu, 30 Oktober 2022 | 10:08 WIB
header img
Fakta 149 orang tewas saat perayaan pesta Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan.(Foto: Reuters)

SEOUL, iNews.id - Tragedi pesta Halloween di Seoul, Korea Selatan, Sabtu (29/10/2022) sampai berita ini ditulis, total korban tewas dalam tragedi itu mencapai 149 orang.

Berikut beberapa fakta tentang pesta Halloween di Seoul yang berujung petaka itu, seperti dihimpun iNews.id, Minggu (30/10/2022) pagi.

1.Lokasi kejadian

Tragedi itu berlangsung di Distrik Itaewon, pukul 22.20 waktu setempat (20.20 WIB) Sabtu (29/10/2022). Kawasan tersebut populer di kalangan anak muda dan ekspatriat di Korsel. Sebelum kejadian, puluhan bar, kelab malam, dan restoran di sana tampak sudah dirias untuk menyambut Halloween. 

2.Kerumunan dan kekacauan saat malam makin larut

Beberapa saksi menggambarkan kerumunan menjadi semakin tidak terkendali saat malam semakin larut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.20 waktu setempat.

“Sejumlah orang jatuh selama festival Halloween, dan kami mendapati banyak korban,” kata Kepala Stasiun Pemadam Kebakaran Yongsan, Choi Sung Beom, kepada Reuters.

“Anda akan melihat kerumunan besar saat Natal dan kembang api, tapi ini beberapa kali lipat lebih besar dari semua itu,” kata salah satu saksi mata, Park Jung Hoon (21) kepada Reuters dari tempat kejadian.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut