get app
inews
Aa Read Next : HD Hyundai Construction Equipment Bangun Fasilitas Terintegrasi di Balikpapan

149 Orang Tewas Tragedi Halloween di Seoul, Ini Deretan Faktanya

Minggu, 30 Oktober 2022 | 10:08 WIB
header img
Fakta 149 orang tewas saat perayaan pesta Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan.(Foto: Reuters)

3.Pesta Halloween pertama di Seoul sejak pandemi Covid-19

Pesta tersebut adalah acara Halloween pertama di Seoul dalam tiga tahun, setelah negeri ginseng mencabut pembatasan Covid dan aturan jarak sosial. Banyak pengunjung pesta mengenakan topeng dan kostum Halloween.

Dengan meredanya pandemi Covid-19, pembatasan operasi pada jam malam di bar-bar telah dihentikan sejak April. Perintah untuk mengenakan masker di luar ruangan juga dicabut sebulan sesudahnya.

4.Korban

Rekaman media sosial menunjukkan, ratusan orang yang memadati sebuah gang sempit di lokasi kejadian. Orang-orang itu tidak bisa bergerak ketika petugas darurat dan polisi mencoba menarik mereka agar terbebas dari kerumunan.

Rekaman lain menunjukkan kekacauan saat petugas pemadam kebakaran dan warga merawat puluhan orang yang tampaknya yang tidak sadarkan diri.

Menurut catatan terakhir, jumlah korban tewas dalam tragedi pesta Halloween di Seoul, Sabtu malam, mencapai 149 orang. Sebagian besar dari mereka adalah perempuan berusia dua puluhan tahun. Pihak berwenang mengatakan, jumlah korban jiwa masih bisa bertambah.

Selain itu, tercatat ada 65 orang terluka dalam pesta yang berlangsung di Distrik Itaewon, Seoul, tersebut. Sebanyak 19 korban luka berada dalam kondisi serius, dan kini telah mendapatkan perawatan darurat.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut