get app
inews
Aa Read Next : Emir Qatar Beri Jubah Bisht Kepada Lionel Messi, Ini Lho Maknanya

Hasil Piala Dunia 2022: Ekuador Tekuk Tuan Rumah Qatar, Enner Valencia MOTM

Senin, 21 November 2022 | 08:12 WIB
header img
Kapten Timnas Ekuador, Enner Valencia menjadi Man Of The Match (MOTM) usai melawan tuan rumah Qatar pada laga perdana Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

Al KHOR, iNews.id – Kapten Timnas Ekuador, Enner Valencia menjadi Man Of The Match (MOTM) usai melawan tuan rumah Qatar pada laga perdana Piala Dunia 2022

Pantas saja Valencia terpilih jadi MOTM, sebab penyerang berusia 33 tahun itu berhasil mencetak dua gol pada laga tersebut. 

Seperti diketahui, La Tricolor -julukan Timnas Ekuador- berhasil mempermalukan Skuad Al-Annabi -julukan Timnas Qatar- dengan skor 2-0 pada laga pembuka Grup A Piala Dunia 2022.

Duel itu berlangsung di Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar pada Minggu (20/11/2022) pukul 23.00 WIB. 

Pada laga tersebut, Valencia menjadi pahlawan bagi Ekuador. Pasalnya, penyerang yang pernah membela Everton itu mampu menyarankan dua gol kemenangan ke gawang tim tuan rumah.

Awalnya, pemain berusia 33 tahun itu mencetak gol yang dianulir karena terjebak offside. Namun, dia merespons dengan memenangkan duel dengan kiper Qatar dan mencetak gol lewat penalti di menit ke-16.

Tak berhenti sampai di sana, Valencia kemudian menggandakan keunggulan Ekuador dengan sundulan kerasnya di menit ke-31. 

Sementara itu, tim tuan rumah tak mampu membalas dwigol dari Valencia sehingga tim besutan Felix Sanchez tersebut harus menerima rasa malu di hadapan pendukungnya sendiri.

Berkat dua gol penentu kemenangan Ekuadornya itu, Valencia pun dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga tersebut atau Man Of The Match (MOTM). 

Tentunya, dia pantas mendapatkan penghargaan itu meski di babak kedua harus digantikan. Sebatas informasi, Valencia yang memiliki nama lengkap Enner Remberto Valencia Lastra lahir pada 4 November 1989.

 Dia merupakan seorang pemain sepak bola profesional Ekuador yang saat ini bermain sebagai penyerang untuk klub Turki, Fenerbahçe. Sebelumnya Valencia pernah bermain di Liga Inggris bersama West Ham United dan Everton.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut