Yassine Bounou, Man Of The Match Laga Spanyol vs Maroko

Andri Bagus Syaeful
.
Rabu, 07 Desember 2022 | 08:20 WIB
Yassine Bounou terpilih sebagai pemain terbaik atau man of the match saat Maroko mengalahkan Spanyol 3-0 (0-0) lewat adu penalti di babak 16 besar Piala Dunia 2022. (Foto: Instagram)

AR RAYYAN, iNewsBalikpapan.id - Yassine Bounou terpilih sebagai pemain terbaik atau man of the match saat Maroko mengalahkan Spanyol 3-0 (0-0) lewat adu penalti di babak 16 besar Piala Dunia 2022

Kiper Sevilla itu jadi pahlawan Maroko di Education City Stadium, Selasa (6/12/2022) malam. Bounou tampil luar biasa yang membuat Spanyol tidak bisa mencetak gol.

 Bounou menjaga gawangnya dari kebobolan selama 120 menit. Perfoma cemerlangnya berlanjut hingga drama adu penalti. Kiper berusia 31 tahun itu berhasil menepis dua sepakan penalti La Furia Roja, yakni Carlos Soler dan Sergio Busquets.

Bounou juga sejatinya mampu membaca arah tendangan Pablo Sarabia selaku eksekutor pertama, yang bolanya membentur mistar. Penampilan apik Bounou bersama Maroko sudah ditunjukkan sejak Grup F Piala Dunia 2022. 

Sebab, dia hanya kebobolan satu satu kali dari tiga laga. Kondisi itu membuat Maroko tidak terkalahkan dalam fase grup. Wakil Afrika itu lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup. 

Bounou adalah kiper senior di skuad Singa Atlas -julukan Maroko-. Sebab, dia sudah membela negaranya sejak 2013.

Dalam durasi sembilan tahun, Bounou mencatat 48 penampilan di berbagai ajang. Itu bisa terus bertambah karena Maroko lolos ke perempat final Piala Dunia 2022.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Bagikan Artikel Ini