get app
inews
Aa Read Next : Barca Dikalahkan PSG, Xavi Salahkan Wasit

Liga Spanyol: Bantai Sevilla, Barca Makin Kokoh di Puncak

Senin, 06 Februari 2023 | 06:52 WIB
header img
Bantai Sevilla, Barcelona semakin kokoh di puncak dengan 53 angka unggul delapan poin atas Madrid di peringkat kedua. (Foto: Reuters)

BARCELONA,iNewsBalikpapan.id - Jornada ke-20 La Liga Spanyol 2022/2023, Barcelona berhasil mengamankan angka sempurna usai membantai Sevilla 3-0 di Camp Nou, Senin (6/2/2023) dini hari WIB.

Kini tim besutan Xavi Hernandez itu memperlebar jarak keunggulan mereka di puncak klasemen dengan Real Madrid. Barcelona kokoh di puncak dengan 53 angka, unggul delapan poin atas Madrid di peringkat kedua. Madrid, sang musuh bebuyutan, ditumbangkan Mallorca dengan skor tipis 0-1.

Kedua tim bermain dalam tempo yang lambat di menit-menit awal pertandingan karena sama-sama bersabar untuk mencari celah di pertahanan lawan. Namun, Barcelona terpaksa kehilangan Sergio Busquets saat laga baru berjalan delapan menit karena menderita cedera sehingga harus digantikan oleh Franck Kessie.

Pada menit 17, Blaugrana –julukan Barcelona- nyaris membuka papan skor lewat aksi Robert Lewandowski. Pemain Timnas Polandia itu menusuk dari arah kanan kotak penalti dan kemudian melepaskan tendangan keras yang bisa ditepis oleh Yassine Bounou.

Tertinggal, Sevilla mulai bisa mengancam lewat serangan balik cepat yang mereka peragakan dan memperoleh dua peluang yang cukup berbahaya. Sayangnya, umpan tarik yang ditujukan Gonzalo Montiel pada Youssef En-Nesyri dan Ivan Rakitic pada menit 35 dan 38 masih bisa dipotong dengan baik oleh bek tuan rumah di kotak penalti.

Pada menit 41, Lewandowski memperoleh peluang lagi untuk Barcelona, namun tendangan mendatarnya mengarah tepat ke pelukan Bounou. Armada Xavi Hernandez pun terus menggempur pertahanan Sevilla di menit-menit akhir babak pertama tetapi belum ada gol yang tercipta. Alhasil, skor kacamata masih bertahan saat turun minum.

Memasuki babak kedua,Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua. Mereka pun mendapat peluang pertama di paruh kedua lewat tandukan Lewandowski yang melibas umpan silang Jordi Alba tetapi bola masih mengarah terlalu lebar ke samping kanan gawang.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut