get app
inews
Aa Read Next : Dibantai Indonesia, Pelatih Vietnam Philippe Troussier Resmi Dipecat

Doan Van Hau Sukses Provokasi Pemain Timnas Indonesia, Sebut Marc Klok Aktor Teater

Selasa, 10 Januari 2023 | 06:49 WIB
header img
Bek Vietnam, Doan Van Hau memang menjadi sorotan usai kekalahan Skuad Garuda lewat aksi provokasinya. (Foto: istimewa)

HANOI, iNewsBalikpapam.id - Laga leg 2 semifinal antara Timnas Indonesia vs Vietnam berakhir 2-0 untuk kemenangan The Golden Star. Pada laga itu, bek Vietnam, Doan Van Hau memang menjadi sorotan usai kekalahan Skuad Garuda lewat aksi provokasinya. 

Skuad Garuda menyerah melalui gol cepat Nguyen Tienh Linh pada menit ke-3 dan 47.

Doan Van Hau mengejek gelandang Indonesia Marc Klok. Dia mengatakan pemain Persib Bandung itu adalah aktor teater.

Ungkapan itu keluar usai laga di My Dinh Stadium, Senin (9/1/2023). 

Di laga itu, Van Hau kembali melancarkan aksinya untuk memprovokasi pemain Timnas Indonesia. Di menit 39, Van Hau menyikut wajah Asnawi Mangkualam.

Kali ini, Van Hau tidak bisa lolos dari kartu. Pemain berusia 23 tahun itu diganjar kartu kuning oleh wasit asal Jepang, Yusuke Araki.

Kemudian di menit 73, Vietnam mendapatkan sepak pojok. Media Vietnam, Bongdaplus mengklaim Marc Klok tiba-tiba terjatuh ketika berada dekat dengan Van Hau.

Van Hau kemudian mengomentari sikap gelandang Persib Bandung tersebut. Menurutnya, sikap Klok seperti aktor teater.

“Dia memang aktor teater, sudahlah, yang terpenting saya sangat senang ketika Vietnam menang, sekarang kami sudah mencapai final,” kata Van Hau dikutip Bongdaplus, Selasa (10/1/2023).

Media Bongdaplus menyebut Klok pura-pura terjatuh agar Van Hau mendapat kartu merah. Pasalnya, Van Hau sebelumnya sudah mendapatkan kartu kuning karena aksinya melanggar Asnawi di babak pertama.

Enggan terlalu dalam membahas insiden tersebut, Van Hau pun mengalihkan topik ke persiapan timnya jelang partai final Piala AFF 2022. Menurutnya, timnya enggan pilih-pilih lawan.

“Tidak lagi penting siapa lawan berikutnya, tetapi seluruh tim harus mempersiapkan yang terbaik jelang laga final,” tandasnya.

Laga leg II antara Thailand versus Malaysia akan dihelat pada malam ini, Selasa (10/1/2023). Pertandingan digelar di Thammasat Stadium, Pathum Thani.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut