Logo Network
Network

Tepis Rumor Dipecat, Shin Tae-yong Dipastikan Bertahan di Timnas Indonesia

Cikal Bintang
.
Kamis, 26 Januari 2023 | 17:56 WIB
Tepis Rumor Dipecat, Shin Tae-yong Dipastikan Bertahan di Timnas Indonesia
Tepis Rumor Dipecat, Shin Tae-yong Dipastikan Bertahan di Timnas Indonesia. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id – Shin Tae-yong dipastikan bertahan di Timnas Indonesia. Hal itu diungkapkan langsung Ketum PSSI, Mochammad Iriawan.

Nasib juru taktik Korea Selatan itu sempat dispekulasikan usai gagal di Piala AFF 2022. Namun Iwan Bule mengatakan Shin Tae-yong bakal melatih skuad Garuda hingga masa baktinya habis pada 31 Desember 2023.

“Banyak yang bertanya kepada saya bagaimana nasib coach Shin Tae-yong pascaajang Piala AFF 2022 lalu. Saya pastikan PSSI akan tetap menghormati kontrak beliau hingga 31 Desember 2023 atau sampai masa kontraknya berakhir,” ungkap Iriawan dikutip dari Instagram pribadinya (@mochamadiriawan84), Kamis (26/1/2023).

Iwan Bule juga menepis isu Shin Tae-yong pulang ke Korea Selatan lantaran diberhentikan. Dia mengatakan, pelatih berusia 52 tahun itu hanya ingin berlibur.

“Jadi kepulangan coach Shin ke Korea Selatan ini bukan karena diputus kontrak, tetapi PSSI memberikan masa libur untuknya karena tugas berat menanti di awal Februari 2023 mendatang untuk persiapan Piala Dunia U-20,” jelasnya.

Sejauh ini Iwan Bule mengatakan puas dengan kinerja Shin Tae-yong. Kepuasan itu berdasar pada beberapa aspek, seperti regenerasi pemain, melatih hampir semua kelompok umur, hingga menaikkan peringkat FIFA Timnas Indonesia.

Iwan Bule berharap, para penggemar bisa terus mendukung proses yang tengah dilakukan Timnas Indonesia. Tentunya Shin Tae-yong diharapkan bisa mempersembahkan prestasi terbaik dalam waktu dekat.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.