Logo Network
Network

Longsor Timbun 2 Alat Berat di Lokasi Tambang Samarinda, 1 Orang Tewas

Hasyim Ilyas
.
Jum'at, 27 Januari 2023 | 15:49 WIB
Longsor Timbun 2 Alat Berat di Lokasi Tambang Samarinda, 1 Orang Tewas
Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli saat beri keterangan soal longsor di lokasi tambang batu bara yang menyebabkan satu orang tewas. (Foto : iNews/ Hasyim Ilyas)

SAMARINDA, iNewsBalikpapan.id - Rekaman video longsor di lokasi tambang batu bara viral di media sosoal. Peristiwa ini terjadi di kawasan pertambangan Kecamatan Palaran, Kota Samarinda, Kota Samarinda.

Dalam video pendek yang beredar menunjukkan dua alat berat jenis ekskavator beserta operatornya terseret hingga tertimbun tanah akibat longsor. Satu orang tewas, sedangkan seorang lagi selamat namun mengalami syok.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli mengatakan, kawasan tambang batu bara ini milik PT Energi Cahaya Insdustritama yang berada di Jalan Poros Bentuas-Sangasanga. Peristiwa ini terjadi pada Selasa (24/1/2023) sore.

"Satu orang operator ekskavator selamat saat dievakuasi, namun seorang lagi meninggal tertimbun tanah longsor," ujarnya, Kamis (26/1/2023).

Menurutnya kejadian tersebut masih dalam penyelidikan polisi. Petugas di lapangan masih mengumpulkan sejumlah saksi untuk dimintai keterangan.

Saat ini, lokasi TKP longsor di kawasan tambang batu bara telah dipasangi garis polisi guna penyelidikan lebih lanjut.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.