get app
inews
Aa Read Next : Gempa Terkini Magnitudo 5,6 Guncang Bengkulu Selatan, Tak Berpotensi Tsunami

Gempa Bumi Guncang Kepulauan Mentawai, Terdengar Gemuruh Warga Panik Keluar Rumah

Rabu, 01 Februari 2023 | 14:38 WIB
header img
Suasana di Desa Matotonan, Kecamatan Siberut Selatan, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat usai di guncang gempa bumi, Rabu (1/2/2023).( Foto MPI/Rus Akbar)

MENTAWAI, iNewsBalikpapan.idGempa bumi magnitudo 3,9 mengguncang Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Rabu (1/2/2023) sekira pukul 13.49 WIB. Warga  Desa Matotonan, Kecamatan Siberut Selatan yang merasakan guncangan panik berhamburan ke luar rumah.

Gempa terkini yang terjadi bagian timur Pulau Siberut dekat wilayah Kecamatan Siberut Selatan dengan lokasi 1.35 Lintang Selatan dan 99.23 Bujur Timur. Atau 82 kilometer Barat laut Kepulauan Mentawai dengan hiposentrum pada kedalaman 13 kilometer di bawah permukaan laut. 

Gempa dilaporkan terasa selama dua detik disertai gemuruh kuat sehingga membuat warga terkejut dan langsung lari ke luar rumah. Mereka berlarian ke luar rumah dengan menggendong anaknya.

"Kuat gempa bumi meski hanya beberapa detik tapi mengejutkan kita yang sedang duduk dalam rumah," kata Dira (26) warga Desa Matotonan.

Dengan adanya gempa ini warga masih duduk di bagian luar rumah. "Kita masih berjaga-jaga jangan ada gempa susulan yang lebih kuat," tambah dia. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut