get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan PSM, Madura United Jaga Asa Lolos Championship Series

Liga 1: Kalahkan Persib Bandung, PSM Makassar Kudeta Persija di Pemuncak Klasemen

Selasa, 14 Februari 2023 | 21:40 WIB
header img
PSM Makassar menang 2-1 atas Persib Bandung. (Foto: instagram)

BOGOR,iNewsBalikpapan.id - Lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Selasa (14/2/2023) sore WIB PSM Makassar menang 2-1 atas Persib Bandung. Praktis torehan tiga poin tersebut, Tim berjuluk Juku Eja itu kuasai puncak klasemen.

PSM kini mengemas 50 poin menggeser Persija Jakarta (47) ke tangga kedua. Sementara Persib tertahan di tangga ketiga (46).

Persib dan PSM memainkan intensitas laga yang cukup sedang pada awal babak pertama. Kedua tim masih bermain hati-hati sambil membaca pola permainan masing-masing.

Maung Bandung mulai mendominasi laga memasuki menit ke-10. Persib terus menggempur pertahanan PSM.

PSM sesekali mencoba keluar dari tekanan dengan mengandalkan serangan balik. Akan tetapi, lini pertahanan Persib masih cukup kokoh.

Sampai menit ke-25, belum ada gol yang tercipta antara kedua tim. Padahal, laga sudah dengan intensitas tinggi yang dimainkan Persib dan Juku Eja.

Pada menit ke-28, PSM hampir unggul lebih dahulu atas Persib. Namun, tendangan bebas Wiljan Pluim dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Teja Paku Alam.

Memasuki akhir babak pertama, Persib mulai menikmati laga melawan PSM. Mereka cukup tenang dalam bertahan ataupun membangun serangan.

Pada menit ke-45, Persib akhirnya bisa mencetak gol lebih dahulu. Gol itu diciptakan Achmad Jufriyanto usai memanfaatkan tendangan pojok Rezaldi Hehanussa.

Sampai akhir babak pertama tidak ada gol lagi dalam laga itu. Persib sementara unggul 1-0 atas PSM dalam duel big match Liga 1 itu.

Tempo laga langsung berjalan tinggi setelah turun minum. Sebab, Persib dan PSM saling jual dam beli serangan dalam laga itu.

Pada menit ke-53, PSM akhirnya memecah kebuntuan dan menyamakan kedudukan. Gol tim asuhan Bernardo Tavares itu diciptakan oleh Ramadhan Sananta usai memanfaatkan umpan rekan setimnya.

PSM berbalik unggul pada menit ke-66. Gol itu dilesatkan oleh Yance Sayuri lewat sepakan terukur dari luar kotak penalti.

Semenjak tertinggal, Persib Bandung makin liar dalam menyerang. Namun, tim tuan rumah belum bisa mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.

Sampai akhir babak kedua tidak ada tambahan gol lagi dalam laga itu. PSM berhasil menjadi pemenang dengan skor 2-1 atas Persib.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut