get app
inews
Aa Read Next : Man City Bantai Aston Villa, Persempit Jarak Arsenal di Puncak Klasemen Liga Inggris

Liga Inggris Liverpool vs Wolverhampton: Akhirnya The Reds Menang Juga

Kamis, 02 Maret 2023 | 06:01 WIB
header img
Liverpool akhirnya berhasil meraih kemenangan dari Wolverhampton. (Foto: REUTERS)

LIVERPOOL, iNewsBalikpapan.id - Dari lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Liverpool akhirnya berhasil mengakhiri puasa kemenangan usai mengalahkan Wolverhampton Wanderers di Anfield, Kamis (2/3/2023) dini hari WIB berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan The Reds -- julukan Liverpool.

Wolverhampton Wanderers (Wolves) sempat menyulitkan pada awalnya hingga babak pertama berakhir imbang tanpa gol. Namun, Liverpool sukses mencetak dua gol kemenangan melalui Virgil van Dijk (73') dan Mohamed Salah (77'). Ini merupakan kemenangan pertama mereka dalam empat laga terakhir di semua ajang.

Wolves mengawali laga dengan sangat baik. Baru empat menit pertandingan berlangsung, tim tamu langsung memiliki peluang emas ketika Joao Moutinho melepaskan tembakan ke gawang.

Kiper Liverpool, Alisson Becker, mampu mementahkannya. Namun, bola muntah disambut oleh Pablo Sarabia yang masih melebar ke sisi gawang.

Liverpool mendapatkan peluang emas pada menit ke-40. Diogo Jota memberikan bola kepada Darwin Nunez di dekat kotak penalti. Sang striker asal Uruguay kemudian mengoper kepada Harvey Elliott yang ada di kotak penalti. Namun, tendangan sang gelandang muda gagal menemui sasaran.

Pelatih Wolves menambah daya gedor setelah jeda turun minum dengan menurunkan Adama Traore. Penyerang Timnas Spanyol tersebut mengambil alih tempat dari kompatriotnya, Pablo Sarabia.

Elliott lagi-lagi mendapatkan peluang emas di menit ke-55. Kembali mendapatkan umpan dari Nunez, tembakan Elliott berhasil dicegah oleh kiper Wolves, Jose Sa. 

Darwin Nunez sempat mengira dirinya sukses membuka skor ketika berhasil mencetak gol usai memaksimalkan operan Diogo Jota di menit ke-67. Namun, VAR menganulirnya karena Jota telah lebih dulu melakukan pelanggaran.

Gol yang ditunggu akhirnya tiba pada menit ke-73. Jota kembali memainkan peranan penting untuk mempertahankan bola. Dia kemudian memberikan bola kepada Virgil van Dijk yang menjaringkan bola ke gawang yang kosong.

Empat menit berselang, Mohamed Salah menggandakan skor untuk Liverpool. Tsimikas bekerja sama dengan Gakpo dan sang bek kiri asal Yunani kemudian mengirim umpan tarik kepada Salah. Sang penyerang Timnas Mesir memanfaatkan peluang tanpa kesalahan dan Liverpool pun unggul 2-0.

Skor 2-0 bertahan hingga akhir dan Liverpool pun mengakhiri tren buruknya. Ini merupakan kemenangan pertama mereka sejak mengalahkan Everton 2-0 pada 13 Februari 2023 lalu.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut