get app
inews
Aa Read Next : Debut Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On bersama Timnas Indonesia Dipuji Shin Tae-yong

Piala Asia U-20 Indonesia vs Suriah: Gol Hokky Caraka Bawa Garuda Muda Menang

Minggu, 05 Maret 2023 | 13:14 WIB
header img
Striker Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka (9) merayakan gol ke gawang Suriah bersama rekan setimnya pada laga Grup A Piala Asia U-20 2023, Sabtu (4/3/2023). (Foto: Instagram/@pssi)

TASHKENT, iNewsBalikpapan.id - Timnas Indonesia U-20 menang 1-0 atas Suriah U-20 dalam babak penyisihan Grup A Piala Asia U-20 2023. Duel itu tersaji di Lokomotiv Stadium, Tashkent, Sabtu (4/3/2023).

Gol kemenangan tim asuhan Shin Tae-yong diciptakan Hokky Caraka pada menit ke-34. Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi tim Garuda Muda dalam ajang ini.

Timnas Indonesia U-20 dan Suriah U-20 tidak menampilkan intensitas tinggi pada awal babak pertama. Sebab, kedua tim cukup perlahan dalam mengembangkan permainan.

Kedua tim pun mulai menaikan tempo laga. Sebab, Timnas Indonesia U-20 dan Suriah U-20 saling melancarkan serangan untuk mencetak gol lebih dahulu.

Pada menit ke-22, Skuad Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- memberikan ancaman ke gawang Suriah U-20. Namun, tendangan keras Dzaky Asraf masih tipis di samping gawang tim lawan.

Memasuki menit ke-30 belum ada gol yang tercipta dalam laga itu. Padahal, tim asuhan Shin Tae-yong dengan Suriah U-20 beberapa kali mendapatkan peluang di mulut gawang. 

Pada menit ke-34, Timnas Indonesia U-20 berhasil unggul lebih dahulu. Kepastian itu usai Hokky Caraka mencetak gol dengan sepakan terukur ke pojok gawang Suriah U-20.

Suriah U-20 terus menaikkan intensitas serangan setelah tertinggal dari Timnas Indonesia U-20. Oleh dikarenakan, tim itu ingin segera bisa mencetak gol balasan dalam laga itu. 

Sampai akhir laga kedudukan tidak berubah antara kedua tim. Timnas Indonesia U-20 sementara waktu unggul 1-0 atas Suriah U-20. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut