get app
inews
Aa Read Next : Debut Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On bersama Timnas Indonesia Dipuji Shin Tae-yong

Indonesia U20 Tahan Imbang Uzbekistan U20, Pelatih Uzbekistan Akui Frustrasi Tembus Pertahanan

Rabu, 08 Maret 2023 | 11:24 WIB
header img
Pertandingan antara Timnas Uzbekistan U-20 kontra Indonesia U-20 berakhir imbang 0-0. (Foto: Antara)

FERGANA,iNewsBalikpapan.id-Pertandingan antara Timnas Uzbekistan U-20 kontra Indonesia U-20 berakhir imbang dengan skor kacamata alias 0-0. Matchday ketiga Grup A Piala Asia U-20 2023 itu berlangsung di Istiqlol Stadium, Fergana, Uzbekistan, Selasa (7/3/2023) malam WIB.

Pelatih Timnas Uzbekistan U-20, Ravshan Khaydarov frustrasi menghadapi rapatnya pertahanan Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023. Khaydarov menyebut pertahanan Indonesia sangat kuat.

Timnas Uzbekistan U-20 cukup dominan di laga ini. Mereka beberapa kali menebar ancaman melalui berbagai lini pertahanan Indonesia.

Namun usaha Uzbekistan selalu gagal. Indonesia memang tampil baik dalam bertahan.

Khaydarov tak segan untuk melempar pujian kepada Timnas Indonesia U-20. Sebab, pertahanan Skuad Garuda Muda benar-benar sangat sulit untuk ditembus.

“Indonesia bertahan dengan sangat baik. Kami mencoba memaksimalkan peluang. Namun usaha kami tidak membawa hasil,” ucap Khaydarov, dilansir dari Sports.uz, Rabu (8/3/2023).

Lebih lanjut, juru formasi berusia 61 tahun itu mengakui telah melakukan cara lain dengan meminta anak asuhnya melesatkan tendangan jarak jauh. Namun hal itu juga mampu dibaca dengan baik oleh Muhammad Ferarri dkk.

“Pemain Indonesia tidak membiarkan tembakan dari jarak jauh. Mereka bertahan dengan baik dan pemain bertahan lawan mampu melakukan blok yang tepat pada tembakan kuat dari banyak pemain kami,” ungkapnya.

Berdasarkan statistik di Goal International, Timnas Uzbekistan U-20 memang cukup banyak melesatkan tembakan ke gawang Indonesia U-20. Tercatat, tim besutan Khaydarov itu melesatkan 11 tembakan, yang mana empat diantaranya mengarah ke gawang.

Kendati bermain imbang, Timnas Uzbekistan U-20 dipastikan lolos ke babak selanjutnya berstatus sebagai juara Grup A dengan koleksi tujuh poin. Sementara Indonesia U-20 harus angkat koper karena finis di posisi tiga dengan Raihan empat poin. Tim polesan Shin Tae-yong kalah selisih gol dari Irak U-20 yang lolos sebagai runner up.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut