get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan PSM, Madura United Jaga Asa Lolos Championship Series

Liga 1 PSS Sleman vs Borneo FC: Elang Jawa Akhirnya Raih Kemenangan

Sabtu, 18 Maret 2023 | 18:33 WIB
header img
PSS Sleman akhirnya mengakhir rekor buruk 7 kali kekalahan beruntun usai berhasil menaklukkan Borneo FC 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (18/3/2023). (Foto: instagram/@pssleman)

SLEMAN, iNewsBalikpapan.id- Dalam lanjutan Liga 1 2022/2023, PSS Sleman akhirnya mengakhir rekor buruk 7 kali kekalahan beruntun usai berhasil menaklukkan Borneo FC 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (18/3/2023).

Tampil di hadapan suporter sendiri, PSS Sleman bermain lebih menyerang pada awal-awal pertandingan. Terlihat beberapa kali mereka mampu mengancam gawang Borneo FC melalui umpan lambung dari sisi sayap.

Melalui skema tendangan bebas, Rivaldo Ferre nyaris mencetak gol pada menit ke-10. Sayang, tendangan chip-nya masih terlalu tinggi.

Pada pertengahan babak pertama, Borneo FC mulai bangkit dan bermain lebih lepas. Stefano Lilipaly dan kawan-kawan mulai memegang kendali dan beberapa kali mengancam gawang PSS.

Para penyerang Borneo FC terus menggempur gawang PSS yang dijaga oleh Tri Hamdani. Namun, hingga babak pertama berakhir, skor kacamata 0-0 masih bertahan.

Pada babak kedua, Borneo FC melanjutkan permainan agresif dari babak pertama. Skuad asuhan Pieter Huistra itu terus menekan PSS.

Sepuluh menit babak kedua berlangsung, justru PSS yang mencetak gol terlebih dahulu. Ricky Cawor sukses membuat Super Elja -julukan PSS- unggul satu gol pada menit ke-55 melalui skema tendangan bebas, itu juga menjadi gol perdananya pada Liga 1 musim ini.

Borneo FC yang tak ingin pulang dengan tangan kosong makin panas setelah tertinggal satu gol. Lima menit setelahnya, skor langsung kembali sama setelah Matheus Pato menjebol gawang Tri, menuntaskan penetrasi dari Muhammad Sihran yang tendangannya masih bisa ditepis Tri.

Sepuluh menit sebelum laga berakhir, PSS kembali unggul setelah pemain pengganti, Irkham Mila menjebol gawang Angga Saputra. Masuk menggantikan Muhammad Suryawan pada menit ke-70, Irkham langsung memberikan kontribusi yang apik dengan gol tersebut.

Terus menyerang dalam sisa waktu pertandingan, Borneo FC tak mampu membobol gawang Tri dan harus pulang dengan kekalahan 1-2. Hasil tersebut membuat mereka tertahan di posisi ke-4 klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut