get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Jadwal Buka Puasa Kota Balikpapan Hari Ini Jumat 24 Maret 2023

Jum'at, 24 Maret 2023 | 14:52 WIB
header img
Jadwal buka puasa di Balikpapan hari ini Jumat (24/3/2023). Waktu ini berlaku bagi wilayah Balikpapan dan sekitarnya. (Foto: freepik)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id Jadwal buka puasa di Balikpapan hari ini Jumat (24/3/2023). Waktu ini berlaku bagi wilayah Balikpapan dan sekitarnya.

Puasa Ramadhan merupakan ibadah yang wajib dilakukan umat Muslim di seluruh dunia. Ibadah ini berlangsung selama satu bulan penuh setiap bulan Ramadhan berdasarkan penanggalan hijriah.

Di Indonesia, umat Muslim melaksanakan puasa Ramadhan selama kurang lebih 14 jam. Dengan diawali saat azan Subuh dan diakhiri dengan azan Maghrib.

Jadwal Buka Puasa di Balikpapan Hari Ini

Dikutip dari laman Kementerian Agama (Kemenag), jadwal buka puasa Balikpapan bertepatan dengan azan Maghrib pada pukul 18.25 WITA. Berlanjut dengan salat tarawih usai waktu Isya pukul 19.33 WITA.

Doa Berbuka Puasa

Saat berbuka, umat Muslim dianjurkan membaca doa demi mendapat berkah dan keutamaan dari Allah SWT. Doa buka puasa dapat disimak di bawah ini.

اللَّهُمَّ لَك صُمْت وَبِك آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ ، ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتْ الْعُرُوقُ وَثَبَتَ الْأَجْرُ إنْ شَاءَ اللَّهُ .

Latin: Allahumma laka shumtu wabika aamanyu wa 'alaa rizqika afthartu dzhaba dhomau wabtallatil uruuqu watsabatal ajru insyaallah.

Artinya: “Ya Allah, karena-Mu aku berpuasa, kepada-Mu aku beriman dan dengan rizki-Mu aku berbuka. Telah hilang rasa penatku dan basahlah tenggorokanku dan tetaplah pahala dicurahkan atasku, Insya Allah”.

Itulah jadwal buka puasa di Balikpapan hari ini.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut