get app
inews
Aa Read Next : Tertimpa Pohon Tumbang Pemotor Tewas

26 Orang Tewas di AS, Tornado Hantam Sejumlah Wilayah

Minggu, 02 April 2023 | 18:30 WIB
header img
Tornado menyapu salah satu wilayah AS, beberapa tahun lalu. (Foto: iNews.id/Dok. 2019)

WASHINGTON DC, iNewsBalikpapan.idTornado dan angin kencang melanda beberapa bagian Amerika Serikat (AS), akhir pekan ini. Akibatnya, 26 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

Media AS melaporkan, korban tewas tersebar di beberapa negara bagian, antara lain Arkansas, Mississippi, Iowa, Tennessee, Illinois, dan Wisconsin. Sementara lebih dari 28 juta orang di negara itu berada dalam kewaspadaan akan ancaman tornado.

Di Pennsylvania, sekitar 140.000 orang terpaksa tinggal di rumah mereka tanpa listrik akibat tornado. Selain itu, hampir 82.000 orang di Ohio dan lebih dari 65.000 warga di Virginia juga mengalami kondisi yang sama, menurut data dari portal PowerOutage.us.

Media AS melaporkan, bahwa tornado menghantam ibu kota Arkansas, Little Rock, yang juga menjadi kota terpadat di negara bagian itu. Angin kencang tersebut merusak dan menghancurkan banyak rumah. 

Gubernur Arkansas, Sarah Huckabee Sanders, mengumumkan keadaan darurat dan mengerahkan tentara dari Garda Nasional AS untuk mengatasi bencana. Dia berjanji untuk memulihkan keadaan setelah tornado berlalu.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut