get app
inews
Aa Read Next : 9.018 Warga Binaan di Kaltim dan Kaltara Terima Remisi Lebaran

269 Ton Beras Gratis Disalurkan Pemkot Samarinda, Setiap Kepala Keluarga Dapat 10 Kg

Rabu, 05 April 2023 | 10:35 WIB
header img
Ilustrasi Pemkot Samarinda mendistribusikan beras cadangan pangan Pemkot Samarinda untuk dibagikan kepada masyarakat penerima manfaat. (Foto: Ist)

SAMARINDA, iNewsBalikpapan.id - Langkah untuk mengendalikan inflasi, Pemkot Samarinda mendistribusikan beras cadangan pangan Pemkot Samarinda untuk dibagikan kepada masyarakat penerima manfaat.

Sebanyak 269 ton beras nantinya akan didistribusikan secara gratis untuk warga yang tersebar di 10 Kecamatan. Setiap Kepala Keluarga (KK) akan mendapatkan jatah 10 kilogram (kg) beras.

Wali Kota Samarinda Andi Harun mengatakan penyaluran beras cadangan pemerintah dilakukan untuk mengintervensi harga beras yang mulai bergerak naik di pasar induk. Padahal, Pemkot sebelumnya telah menggelar operasi beras murah di 59 Kelurahan untuk menekan harga yang mulai bergejolak. 

"Akhir Februari lalu harga beras sempat stabil setelah dilakukan operasi pasar. Tetapi memasuki Ramadhan tepatnya di akhir Maret kemarin, harga beras kembali bergejolak hingga akhirnya kita kembali lakukan operasi beras,” jelasnya dikutip dari laman Pemkot Samarinda, Rabu (5/3/2023).

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut