get app
inews
Aa Read Next : Gudang Pecah Belah dan Plastik di Bukit Cinta Terbakar

Peduli Korban Kebakaran di Pulau Sebatik, H Momo Gratiskan Korban Menempati Hotel Miliknya

Selasa, 02 Mei 2023 | 17:13 WIB
header img
Lokasi Kebakaran yang menimpa 6 KK di Sei Pincang, Pulau Sebatik Kalimantan Utara. (Foto: Usman Coddang)

NUNUKAN, iNewsBalikpapan.id- Korban kebakaran yang menimpa 6 Kepala Keluarga (KK) dengan total 21 jiwa di Pulau Sebatik, Nunukan Kalimantan Utara Kamis (27/4/2023) menempati bangunan hotel hasil bantuan warga. Bantuan untuk korban kebakaran tersebut merupakan bentuk kepedulian salah satu warga H Momo atau H Nurwadi yang merelakan bangunan Hotel milik pribadinya di Desa Sei Pancang, Pulau Sebatik, Nunukan ditempati korban kebakaran.

Para korban kebakaran dapat dengan gratis tinggal di hotel H Momo.

Bahkan H Momo sendiri sengaja membersihkan bangunan hotelnya agar dapat dihuni dengan layak oleh puluhan korban kebakaran tersebut.

"Saya bersihkan itu penginapan, saya perbaiki semua yang rusak, supaya mereka (korban kebakaran merasa nyaman dan layak tinggal di bangunan itu," kata dia, Selasa (2/5/2023). 

Lokasi bangunan hotel berlantai dua tersebut jaraknya tak jauh dari lokasi kebakaran. 

H Momo menuturkan, penginapan Sei Pancang miliknya ini diakui sebagai penginapan pertama di Pulau Sebatik, dan kini diperbolehkan untuk ditempati secara gratis oleh puluhan jiwa korban kebakaran.

"Saya persilakan bangunan itu ditempati para korban kebakaran. Semoga bisa membantu meringankan beban mereka. Tidak usah memikirkan pembayaran atau apa pun, saya ikhlas mereka menempati bangunan itu," ucapnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut