get app
inews
Aa Read Next : 4.266 Personel Aparat Gabungan Amankan Penetapan Prabowo-Gibran Hari Ini

Jokowi Ungkap Alasan Bertemu 6 Ketum Parpol di Istana Sebatas Diskusi

Kamis, 04 Mei 2023 | 19:53 WIB
header img
Presiden Joko Widodo menegaskan tidak mencampuri urusan politik saat bertemu enam ketum parpol di Istana Merdeka, Selasa (2/5/2023) malam.(Foto Setpres).

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tidak mencampuri urusan politik saat bertemu enam ketua umum (ketum) partai politik (parpol) di Istana Merdeka, Selasa (2/5/2023) malam. Pertemuan itu disebut hanya diskusi.

"Bukan cawe-cawe. Wong itu diskusi aja kok (disebut) cawe-cawe. Diskusi," ujar Jokowi saat ditemui di Gedung Sarinah Jakarta, Kamis (4/5/2023).

Ia menegaskan, dirinya sebagai pejabat politik. Meski begitu, ia menyebut tak cawe-cawe saat kumpulkan enam ketum parpol di Istana Merdeka Jakarta. Baginya, urusan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) merupakan ranah partai atau gabungan partai.

"Urusan capres-cawapres itu urusannya partai atau gabungan partai. Sudah bolak-balik saya sampaikan kan. Tetapi kalau mereka mengundang saya, saya mengundang mereka boleh-boleh saja," ujar Jokowi. "Apa konstitusi yang dilanggar dari situ ? Enggak ada. Tolonglah mengerti bahwa kita ini juga politisi, tapi juga pejabat publik," kata Jokowi.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut