get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Tabrak Pohon, Pengendara Motor di Balikpapan Tewas

Senin, 08 Mei 2023 | 14:16 WIB
header img
Diduga melaju dengan kecepatan tinggi, pengendara roda dua di Balikpapan tewas di tempat usai menabrak pohon. (Foto: Ist)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Diduga melaju dengan kecepatan tinggi, pengendara roda dua di Balikpapan tewas di tempat usai menabrak pohon. Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, Minggu (7/5/2023) pukul 02.30 Wita.

Kasat Lantas Polresta Balikpapan Kompol Ropiyani menerangkan, insiden itu bermula saat pengendara PCX melaju dari arah Traffic Light Tugu Beruang Madu Balikpapan Permai.

Berkendara dengan kecepatan tinggi, korban hilang kendali sehingga menabrak pohon di median jalan tak jauh dari lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN). 

"Kondisi jalan datar dan sedikit menikung ke kiri," terang Ropiyani.

Setelah menabrak pohon, pengendara PCX kemudian oleng ke kiri dan menabrak pengendara motor roda dua yang kebetulan melintasbdari arah yang sama, sehingga membuat keduanya terseret di badan jalan. 

"Bagian depan sebelah kanan membentur pohon median tengah, kemudian oleng ke kiri menyenggol pengendara Scoopy dari arah yang sama, mengakibatkan kedua pengendara terjatuh dan terseret di badan jalan," jelasnya.

Pengendara PCX tergeletak di atas trotoar dan sudah tidak bergerak lagi. Sementara itu, pengendara Scoopy mengalami luka-luka.

"Pengendara PCX meninggal dunia, sedangkan pengendara Scoopy luka ringan," ungkap Ropiyani. 

Keduanya pun langsung dibawa menuju Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) untuk pemeriksaan mendalam. Sementara itu, kedua motor korban dibawa oleh anggota Satlantas Polresta Balikpapan.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut