get app
inews
Aa Read Next : Bantai Borneo FC di Batakan, Madura United Merangsek 4 Besar Klasemen Liga 1

Profil Muhammad Taufany, Pemuda Tenggarong Pahlawan Indonesia ke Final SEA Games 2023

Senin, 15 Mei 2023 | 16:15 WIB
header img
Muhammad Taufany asal tenggarong menjadi pahlawan kemenangan Indonesia atas Vietnam di babak semifinal sepak bola SEA Games 2023 dengan skor 3-2, Sabtu (13/5/2023). (Foto: Instagram/Borneo FC)

PHNOM PENH, iNewsBalikpapan.id – Sosok Muhammad Taufany Muslihuddin ramai diperbincangkan setelah menjadi pahlawan membawa Timnas Indonesia ke final sepak bola SEA Games 2023.

Pemuda asal Tenggarong, Kalimantan Timur itu mencetak gol kemenangan kala melawan Vietnam di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). Indonesia yang bermain dengan 10 orang sejak mengawali babak kedua menang dramatis atas Timnas Vietnam dengan skor 3-2.

Aksi Taufany yang sangat tenang kala mengeksukusi bola di luar kotak penalti pada masa injury time tepatnya di menit 90+5 sungguh di luar dugaan. Dia pun tak menyangka jika sepakannya mulus menembus jala Vietnam. Hasil tersebut sekaligus membawa Timnas Indonesia ke final setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2.

Profil Muhammad Taufany

Nama Taufany sebelumnya jarang terdengar pecinta sepak bola Indonesia. Pemuda berusia 21 tahun ini lahir di Kota Tenggarong, Kalimantan Timur.

Biodata

Nama: Muhammad Taufany Muslihuddin

Lahir: 24 Maret 2022 di Tenggarong Kaltim

Posisi: Gelandang serang

Klub: Borneo FC

Bakat Taufany di sepak bola diasah di Borneo FC Junior tahun 2019. Taufany sempat bermain di klub kota kelahirannya Mitra Kukar di tahun 2021.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut