get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Bakal Buka Formasi CPNS Khusus Putra-Putri Kalimantan 

KRI Teluk Lampung-540 Angkut Pasukan Yonarmed Kostrad ke Wilayah Operasi Pamtas RI-Malaysia

Minggu, 21 Mei 2023 | 12:35 WIB
header img
Pasukan Yonarmed Kostrad yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-Malaysia dilaksanakan di Dermaga Bogasari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (19/5/2023). (Foto: Dok. TNI AL).

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id- Kapal perang TNI AL, KRI Teluk Lampung-540 mengangkut pasukan Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 10/1/1 Kostrad yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia. Upacara pemberangkatan dilaksanakan di Dermaga Bogasari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (19/5/2023).

Asisten Operasi Panglima Komando Lintas Laut Militer Kolonel Laut (P) Ronald Rarun hadir dalam upacara tersebut. Ronald Rarun mewakili Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksmana Muda (Laksda) TNI Yayan Sofiyan.

Komandan KRI Teluk Lampung-540 Letkol Laut (P) Rully Tri Anggoro menyampaikan, dukungan angkutan laut militer oleh kapal perang yang dikomandaninya merupakan suatu kehormatan dalam menjalankan tanggung jawab yang besar. 

"Penugasan adalah kebanggaan, kelancaran dan keberhasilan dalam menunaikan tugas merupakan bukti pembinaan personel dan materiil selama kapal perang berada di pangkalan berjalan dengan baik," ujar Letkol Rully dikutip dari laman TNI, Sabtu (20/5/2023). 

Dia menjelaskan, secara umum kondisi teknis KRI Teluk Lampung-540 siap untuk menjalankan misi tersebut. Selai itu, kata dia kondisi moriel prajurit juga terjaga baik.

Sementara itu, Pangdivif 1 Kostrad mengucapkan terima kasih atas dukungan angkutan laut militer yang diselenggarakan oleh Kolinlamil dengan mengerahkan kapal perangnya mengantar pergeseran pasukan TNI AD beserta materielnya menuju daerah operasi. 

Dia berpesan kepada prajurit Satgas Pamtas, agar melaksanakan tugas yang diemban dengan penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi tinggi.

Tantangan di daerah operasi, lanjut dia menjamin keamanan masyarakat sekaligus ikut membantu pengentasan masalah ekonomi, pendidikan, infrastruktur dan kesejahteraan yang saat ini masih rendah. 

"Dan, yang tidak kalah pentingnya adalah meningkatkan rasa cinta Tanah Air dan bangsa Indonesia kepada penduduk setempat," ucapnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut