get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Bawa Inter Miami Lolos ke Semifinal Leagues Cup 2023

Penipu Beraksi Jelang Laga Argentina vs Australia, Makan Malam Bareng Messi Bayar Rp624 Juta

Senin, 12 Juni 2023 | 18:43 WIB
header img
Lionel Messi akan membela timnas Argentina dalam laga persahabatan melawan timnas Australia pada Kamis (14/6/2023). (Foto: Twitter/@CGTNSportsScene)

BEIJING, iNewsBalikpapan.id - Lionel Messi akan membela timnas Argentina dalam laga persahabatan melawan timnas Australia pada Kamis (14/6/2023). Pertandingan akan berlangsung di Beijing, China. 

Namun kedatangan sang legenda dinodai ulah segelintir orang yang ingin mengambil keuntungan, bukan hanya calo tiket. Salah satunya muncul iklan berisi tawaran makan malam dan selfie bersama Messi dengan membayar 300.000 yuan atau sekitar Rp624 juta.

Kepolisian Beijing memastikan tak ada acara lain dalam kunjungan Messi ke China selain pertandingan sepak bola. Petugas memperingatkan warga agar tidak tertipu dengan iklan yang menjanjikan bisa menghabiskan waktu semalam bersama Messi.

Dalam peringatan bernada sindiran di media sosial, kepolisian Beijing menyatakan akan memberi hormat kepada mereka yang menjadi korban penipuan.

"Jika Anda ditipu 300.000 yuan, kami akan angkat gelas untuk Anda," demikian pernyataan biro keamanan publik Beijing di Weibo, seperti dilaporkan kembali AFP. Tawaran hoaks lain yang diunggah di media sosial termasuk harga tiket seharga 5.000 yuan atau sekitar Rp10,4 juta serta paket VIP 8.000 yuan sudah termasuk jersey bertanda tangan Messi, duduk di kursi baris depan, dan foto bersama.

Belum cukup, muncul pula iklan yang menyatakan Messi siap menjadi bintang iklan produk dengan membayar 50 juta yuan. Pemain yang akan membela klub Amerika Serikat Inter Miami pada musim mendatang itu akan tampil dalam video streaming iklan produk pihak yang bersedia membayarnya.

Messi telah tiba di Beijing pada Sabtu lalu akan memimpin tim juara dunia tersebut melawan Socceroos di Stadion Buruh berkapasitas 68.000 orang di Beijing. Laga melawan Australia merupakan pengulangan di babak 16 besar Piala Dunia Qatar, di mana Argentina menang 2-1.

Tiket untuk pertandingan dijual mulai 580 hingga 4.800 yuan dan sudah ludes terjual dalam waktu singkat.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut