get app
inews
Aa Read Next : Polisi Periksa Kejiwaan Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga Pekan Depan

Sunatan Massal Polsek Babulu Diserbu Warga PPU, Manfaatkan Waktu Libur Sekolah

Kamis, 22 Juni 2023 | 18:44 WIB
header img
Sunatan massal Polsek Babulu diserbu warga Penajam Paser Utara. (Foto: Mukmin Azis)

PENAJAM PASER UTARA, iNewsBalikpapan.id - Polsek Babulu melaksanakan sunatan massal dalam rangka program bakti kesehatan Polri yang di canangkan Polri. Adapun sunatan massal ini mencapai 29 anak sekolah dasar yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara khususnya warga Babulu. Sunatan ini dilaksanakan memanfaatkan waktu libur sekolah.

Kapolsek Babulu, Iptu Syaifudin mengatakan kegiatan bakti kesehatan Polri merupakan bagian menyambut HUT Bhayangkara ke 77. 

”HUT Bhayangkara ke 77 di Polsek Babulu dilaksanakan kegiatan sosial seperti sunatan massal dan ada juga program air bersih,” kata Iptu Syaifuddin, Kamis (22/06/2023).

Syaifuddin menjelaskan, pada kegiatan sunatan massal ini melibatkan 8 dokter dan 16 perawat terdiri dari Dokkes Polda Kaltim, RS Bhayangkara dan Urusan Kesehatan Polres PPU serta Puskesmas Babulu, Gunung Intan dan Sebakung Jaya. Turut menyaksikan kegiatan sosial tersebut Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Hendrik Eka Bahalwan. 

”Kami sangat senang kegiatan hari ini berjalan dengan lancar dan dihadiri langsung Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka serta teman teman Kapolsek di PPU,” katanya.

Lanjut Syaifuddin, kegiatan sosial tidak hanya sunatan massal , namun Polsek Babulu juga mempersiapkan bakti air merdeka. Untuk program air bersih akan dilakukan di desa Rawa Mulya yang berada di paling pinggir, Kecamatan Babulu. 

”Saya menjabat di Polsek Babulu selama 4 bulan, dan dirinya sudah keliling kecamatan Babulu diakui, masih banyak fasilitas air bersih dari pamsi dan biaya yang besar keluar tidak maksimal. Kami akui warga tidak mengerti air dikelola menjadi air bersih ini, sehingga kepala desa di tawarkan agar air sungai dan sumur dalam di kelola untuk menjadi air bersih,” tegasnya. 

Syaifuddin menambahkan, adapun wilayah di desa Rawa Mulya sekitar 600 kepala keluarga dan pembuatan air bersih ini diperuntukan bagi 100 kepala keluarga. ”Air bersih selama ini dibeli oleh warga desa Rawa Mulya per galon mencapai 70 ribu dan ketika air bersih mengalir maka 1 kubik hanya lima ribu,” tutupnya.

Riki Ahmad , warga Penajam Pasir Utara (PPU) , salah astu oran tua peserta sunatan massal memberikan apresiasi kepada Polsek Babulu yang telah mengadakan sunatan masal ini.

 ”Adanya sunatan masal ini tentunya membantu warga sekitar , apalagi warga tidak mampu. Bahkan sunatan masal ini, salah satu bentuk menjalin silaturahmi warga sekitar dengan Polsek Babulu,” tegasnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut