get app
inews
Aa Read Next : Truk Tangki Angkut 60 Ton LNG Meledak, 6 Orang Dilaporkan Tewas

Kebakaran Landa Permukiman Padat Penduduk di Tanjung Redeb, Asal Api Diduga dari Kos-kosan

Jum'at, 23 Juni 2023 | 20:32 WIB
header img
Permukiman padat penduduk di Gang Amal, RT 18 Kelurahan Tanjung Redeb, Kecamatan Tanjung Redeb terbakar Jumat (23/6/2023) sekira pukul 16.30 Wita. (Foto: iNewsTV/Syaifuddin Zuhrie)

TANJUNG REDEB, iNewsBalikpapan.id - Permukiman padat penduduk di Gang Amal, RT 18 Kelurahan Tanjung Redeb, Kecamatan Tanjung Redeb terbakar Jumat (23/6/2023) sekira pukul 16.30 Wita.

Lokasi kebakaran merupakan kawasan permukiman padat penduduk dengan mayoritas bangunannya berkonstruksi kayu. Belum diketahui berapa rumah yang hangus terbakar akibat musibah tersebut.

Salah seorang korban, Joni mengaku sumber api diduga berasal dari kos-kosan yang bersebalahan dengan rumahnya. Namun, dari mana sumber api tersebut belum diketahui. 

"Apinya dari kontrakan sebelah rumah. Kemudian menjalar ke rumah saya," ujarnya. 

Saat itu, rumahnya dalam kondisi kosong. Dirinya mengetahui rumahnya ikut terbakar setelah api sudah mulai membesar dan menjalar ke rumah-rumah lain. 

"Saat saya pulang, apinya sudah mulai besar. Saya hanya fokus menyelamatkan anggota keluarga saya. Sementara, seluruh barang dan surat berharga tidak bisa kami selamatkan," ujarnya. 

Dirinya mengaku, sudah tinggal di tumah itu sejak 10 tahun yang lalu. Adapun kerugian yang dideritanya mencapai ratusan juta rupiah. 

"Mungkin lebih Rp100 juta. Karena kami tidak sempat menyelamatkan barang-barang termasuk surat atau dokumen berharga," jelasnya. 

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejak 17.00 Wita api sudah mulai menyebar ke sejumlah bangunan rumah berkonstruksi kayu.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut