get app
inews
Aa Read Next : Dibantai Indonesia, Pelatih Vietnam Philippe Troussier Resmi Dipecat

Piala Dunia U-17 2023, Erick Thohir Tunjuk Bima Sakti Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Sabtu, 24 Juni 2023 | 20:00 WIB
header img
Bima Sakti dipilih membesut Timnas U-17 untuk melakoni ajang Piala Dunia U-17 2023. Indonesia dipilih FIFA sebagai tuan rumah ajang ini. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menunjuk Bima Sakti menjadi pelatih Timnas Indonesia U-17. Tim itu akan ambil bagian pada Piala Dunia U-17 2023 yang akan bergulir 10 November sampai 2 Desember.

Sebagaimana diketahui, Indonesia ditunjuk oleh menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Kepastian itu terjadi usai Peru yang dipilih sebagai tuan rumah memilih mengundurkan diri.

Erick Thohir mengatakan Bima Sakti akan diberikan kepercayaan menukangi Timnas U-17. Menurutnya, kesempatan diberikan kepada Bima Sakti yang usianya lebih muda dari Shin Tae-yong (Timnas senior) dan Indra Sjafri (Timnas U-19).

"Kami memberikan kesempatan kepada coach Bima Sakti. Kami perlu coach muda," ucap Erick Thohir dalam konferensi pers, Sabtu (24/6/2023).

Sosok yang juga menjabat sebagai menteri BUMN itu mengatakan Bima Sakti tidak seorang diri untuk memegang tim itu. Pihaknya akan memberikan sosok pembantu agar kerja Bima Sakti di Timnas Indonesia bisa maksimal.

"Kami jajaran Exco PSSI akan segera diskusi. Kami akan carikan pendamping," ujarnya.

Erick Thohir mengatakan Timnas Indonesia U-17 diupayakan akan dipoles dengan sebaik mungkin. Hal itu agar tim tersebut bisa bersaing dalam Piala Dunia U-17 yang akan berhadapan dengan lawan-lawan syarat kualitas.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut